CiriCara: 5 Ciri Anda Sudah Lelah Bekerja

by
December 27th, 2012 at 2:58 pm

CiriCara.com – Bekerja adalah salah satu rutinitas yang dilakukan sebagian besar orang. Entah mereka bekerja jadi penjual koran, pedagang kaki lima, atau karyawan di perusahaan. Hampir semua bidang menjadi sangat kompetitif saat ini. Mereka yang termasuk tipe orang pekerja keras ternyata adalah orang-orang yang sukses.

Seseorang yang memiliki jiwa workaholics biasanya menghabiskan waktu terlalu banyak untuk bekerja dan berpikir keras. Apalagi, jika bekerjanya setiap hari di depan layar komputer. Tipe orang seperti itu sebenarnya membutuhkan waktu beristirahat agar tidak terlalu stres menghadapi pekerjaannya.

Jika sudah stres dan merasa bosan dengan pekerjaannya, mungkin mereka hanya meminum secangkir kopi untuk menenangkan pikirannya. Selain itu, ada ciri lain yang menunjukkan bahwa orang itu sudah lelah bekerja dan sangat membutuhkan refreshing. Apa saja ciri-cirinya? Dilansir Boldsky.com, inilah 5 ciri Anda sudah lelah bekerja:

1. Membuat kesalahan konyol

Seorang profesional yang berpengalaman dalam bekerja tentunya tidak biasa untuk melakukan kesalahan yang konyol. Jika akhir-akhir ini mulai melakukan kesalahan saat bekerja, maka petanda bahwa Anda sudah terlalu lelah bekerja dan membutuhkan refreshing untuk menjernihkan pikiran kembali.

2. Lupa apa yang dimakan

Makanan adalah sesuatu yang seharusnya dinikmati. Karena terlalu sibuk bekerja, Anda malah tidak ingat apa yang dimakan beberapa jam lalu. Lupa pada apa yang dimakan beberapa jam yang lalu merupakan petanda bahwa Anda perlu beristirahat dan berhenti bekerja sejenak.

3. Sering marah-marah dengan bawahan

Pekerjaan yang menumpuk terkadang membuat Anda menjadi lebih sensitif dan marah-marah pada bawahan. Padahal, bawahan atau rekan kerja hanya melakukan sedikit kesalahan atau mungkin tak melakukan kesalahan apapun. Karena sudah terlalu emosi pada pekerjaan yang menumpuk, Anda pun ikut terbawa emosi pada rekan kerja lainnya. Jika sudah begitu, maka Anda perlu mengambil cuti untuk berlibur.

4. Tidak tahu apa yang sedang “hits”

Terlalu berkonsentrasi bekerja setiap harinya membuat orang itu lupa akan informasi apa yang sedang hits, lagu apa yang sedang booming, dan film apa yang sedang tayang di bioskop. Padahal, sebelumnya Anda sangat mengikuti perkembanagan itu semua. Jika sudah begitu, maka Anda harus meluangkan waktu untuk refreshing dan jalan-jalan ke mal untuk mengetahui perkembangan jaman saat ini.

5. Tidak bisa tidur pada malam hari

Seseorang yang stres dan sedang banyak pikiran, tentunya akan kesulitan tidur pada malam hari. Apakah Anda mengalaminya? Jika iya, maka Anda diharuskan untuk segera meminta cuti untuk menjernihkan pikiran kembali dan semangat untuk bekerja. Pergilah ke suatu tempat yang bisa membuat pikiran tenang dan perasaan senang.

Itulah 5 ciri Anda sudah lelah bekerja. Jika mengalami beberapa ciri di atas, maka tak ada salahnya untuk kabur dari dunia kerja dahulu. Anda perlu menjernihkan pikiran dengan menikmati suasana yang menyenangkan agar semangat lagi untuk bekerja. (NR)

Comment di sini