CiriCara: Cara Alami Hilangkan Jerawat Membandel

by
December 27th, 2012 at 4:45 pm

CiriCara.com – Ada beberapa cara untuk menghilangkan jerawat yang membandel di wajah. Salah satu cara yang sempurna yaitu melakukan konsultasi dengan dokter kecantikan dan melakukan perawatan dengan obat-obatan yang diberikannya. Cara tersebut tentunya akan mengeluarkan uang yang banyak dan tak semua orang bisa melakukannya.

Namun, jangan khawatir karena masih ada cara lain untuk menghilangkan jerawat yang membandel itu. Anda bisa menggunakan berbagai bahan-bahan alami untuk membasmi jerawat di wajah. Apa saja bahan-bahan alami yang bisa digunakan? Dilansir Wolipop.Detik.com, Inilah cara alami hilangkan jerawat membandel:

1. Kulit jeruk dan lemon

Air jeruk dan lemon bukan hanya Anda bisa konsumsi. Tapi, kulitnya pun bisa Anda gunakan untuk membasmi jerawat di wajah. Keduanya mampu mengangkat kotoran dan residu dari kulit. Caranya, tumbuk kulit jeruk hingga halus, lalu campurkan sedikit air hingga terbentuk seperti pasta. Setelah itu, oleskan pada area wajah yang berjerawat dan diamkan selama 10 menit, lalu bilas.

2. Mentimun

Mentimun memang sangat bermanfaat untuk wajah. Kandungan antioksidannya mampu memberi efek menyejukkan dan menenangkan jerawat yang meradang. Parut halus mentimun, lalu tempelkan pada jerawat dan daerah yang berkomedo. Diamkan selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

3. Madu

Madu bukan hanya bisa Anda konsumsi, tapi bisa digunakan untuk mengatasi jerawat. Caranya, teteskan madu murni ke cotton bud, lalu oleskan pada bagian yang berjerawat. Diamkan selama 10-15 menit, lalu bilas. Jika Anda rutin melakukannya, maka jerawat akan mengering dan hilang.

Cara lain yaitu dengan menghangatkan madu di dalam air panas agar teksturnya lebih cair dan bisa diaplikasikan ke wajah. Oleskan madu pada wajah dan leher, diamkan selama 30 menit lalu bilas wajah Anda dengan air hangat.

4. Pepaya

Buah pepaya juga bisa Anda gunakan untuk menghilangkan jerawat di wajah. Caranya yaitu blender hingga halus, kemudian terapkan ke komedo dan area wajah yang berjerawat. Anda bisa membiarkannya selama 20 menit dan bilas dengan air bersih. Hasilnya, peradangan akan berkurang, serta kompleksi wajah lebih halus dan bercahaya.

5. Kuning telur

Pisahkan kuning telur dengan putih telur. Lalu, tempatkan kuning telur dalam piring, aduk dengan garpu atau kocokan. Setela itu, Anda bisa langsung mengoleskannya pada wajah secara merata. Biarkan selama 15 menit. Setelah itu, Anda bisa menggunakan kain basah untuk menghilangkan kuning telur dan bilas wajah dengan air hangat.

6. Buah kenari dan yoghurt

Anda bisa menghancurkan kenari sampai menjadi bubuk. Ambil bubuk kenari itu 2 sendok teh dan campurkan dengan yoghurt polos. Setelah itu, oleskan pada wajah dan pijat-pijat selama 20 menit. Untuk menghilangkannya, bilas wajah dengan air hangat.

7. Mentimun, bubur gandum, yoghurt

Haluskan satu buah ketimun berukuran kecil dan satu cangkir havermut di dalam blender, kemudian aduk hingga rata. Campur adonan tersebut dengan yoghurt. Lalu, Anda bisa mengoleskannya pada wajah dan leher dan siamkan selama 30 menit. Untuk membersihkannya, Anda bisa membasahkan kain dengan air hangat dan usapkan pada wajah secara perlahan.

Itulah cara alami yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan jerawat membandel yang ada pada wajah. Cara ini sangat baik Anda lakukan dibandingkan dengan menggunakan obat-obat dari dokter yang mengandung bahan kimia. Bagaimana, Anda mau mencobanya? (NR)

Comment di sini