CiriCara: Cara Hilangkan Cat Kuku Secara Alami

by
December 27th, 2012 at 11:28 am

CiriCara.com – Setiap wanita pasti ingin dirinya tetap terlihat secantik mungkin bakan mereka selalu menambahkan berbagai aksesoris di tubuhnya, termasuk cat kuku. Kebanyakan wanita senang menggunakan cat kuku dan selalu berganti-ganti warna pada waktu tertentu. Namun, terkadang cat kuku ini susah untuk dihilangkan. Apakah Anda pernah mengalaminya?

Seperti dilansir Kompas.com, umumnya wanita menggunakan aseton untuk membersihkan kuku mereka dari cat kuku. Tapi berdasarkan penelitian dari Emergency Planning and Community Right to Know Act (EPCRA), aseton ternyata memiliki dampak yang tidak baik bagi tubuh.

Efek samping dari penggunaan aseton pada kuku bisa mengakibatkan iritasi mata, sakit kepala, bahkan iritasi paru-paru. Lalu, bagaimanakah caranya untuk menghapus cat kuku tanpa menggunakan aseton? Berikut ada beberapa cara menghapus cat kuku tanpa menggunakan aseton.

1. Air hangat

Air hangat merupakan cara yang paling sederhana dan baik untuk menghapus cat kuku Anda. Caranya adalah dengan merendam kuku ke dalam air hangat selama kurang lebih 15 menit, sebab air hangat memang berfungsi untuk melunakkan kembali cat kuku yang telah mengeras sehingga cat kuku tersebut mudah mengelupas dan mudah dibersihkan. Setelah cat kuku lunak, Anda dapat segera menggosokkannya dengan handuk kering.

2. Lemon

Bahan alami seperti lemon dapat menghapus cat kuku tanpa menimbulkan efek samping kepada pemakai. Caranya adalah dengan memotong lemon kemudian digosokkan ke kuku secara perlahan. Setelah itu, kuku dapat direndam ke dalam air sabun selama tiga hingga enam menit untuk melunakkan kuku dan kemudian digosokkan kembali dengan irisan lemon.

3. Deodoran, hair spray serta body spray

Meski bukan bahan alami, namun hal tersebut masih lebih baik daripada menggunakan aseton. Caranya adalah dengan mengambil sedikit kapas kemudian menyemprotkan salah satu dari ketiga bahan tersebut ke kapas. Setelah itu, oleskan kapas tersebut ke kuku secara perlahan sampai cat kuku mulai hilang secara perlahan.

4. Cuka

Caranya adalah dengan mengambil kapas dan mencelupkannya ke dalam cuka lalu digosok secara perlahan hingga cat yang terdapat pada kuku mulai memudar. Gosok terus hingga kuku bersih kembali. Namun, jika menggunakan cuka akan memakan waktu yang lama untuk membersihkan kuku secara sempurna. Tentunya setelah membersihkan kuku dengan cuka, kuku juga akan berbau cuka, untuk menghilangkan bau tersebut Anda dapat mengoleskan jus jeruk maupun lemon sehingga kuku menjadi benar-benar bersih.

Tidak susah bukan? Untuk meghapus cat kuku, Anda tidak perlu ambil resiko dengan menggunakan aseton yang dapat menimbulkan efek samping yang merugikan Anda. Dengan cara alami tersebut, Anda dapat membersihkan cat kuku dari kuku Anda hingga mencapai hasil yang maksimal.

(CT)

Comment di sini