Foto Pribadi Adik Mark Zuckerberg Bocor di Facebook

by
December 27th, 2012 at 4:32 pm

California (CiriCara.com) – Mengubah setelan posting-an di jejaring sosial Facebook tidak akan menjamin bahwa data Anda aman dari kebocoran. Bahkan faktanya, data pribadi berupa foto dari adik CEO Facebook bisa bocor dan tersebar di Twitter.

Guardian

Adik perempuan Mark Zuckerberg yang bernama Randi itu terkejut saat fotonya dipublikasikan oleh Callie Schweitzer, Direktur Pemasaran dan Proyek Voxmedia di situs mikroblogging Twitter.

Padahal sebelumnya, Randi yang juga mantan Kepala Pemasaran Facebook telah mengubah setelan foto itu khusus untuk teman-temannya saja.

Dilansir dari Detik.com, Randi mengetahui bahwa foto pribadinya bocor setelah akun Twitter miliknya di-mention oleh Schweitzer.

“@randizuckerberg menunjukkan respon keluarganya,” kicau Schweitzer yang dilengkapi dengan link foto.

Setelah mengetahui foto pribadinya bocor, ia balik membalas Schweitzer:

@cschweitz: Saya tidak tahu dimana Anda mendapatkan foto ini. Saya mem-posting hanya untuk teman-teman di FB dan mem-posting kembali foto ini di Twitter sangat tidak keren,” kicaunya.

Randi lalu berkicau lagi melalui akun Twitter-nya mengenai sopan santun di media sosial termasuk dalam hal mengunggah dan memposting foto teman ke publik. Menurut adik CEO Facebook itu, hal memposting foto ke jejaring sosial bukan soal pengaturan privasi saja namun juga tentang sopan santun.

Dari kisah Randi Zuckerberg ini, hendaknya mulai sekarang, Anda harus lebih hati-hati saat membagikan link, video, atau foto yang sifatnya pribadi. Bisa jadi orang-orang tidak bertanggung jawab akan membocorkan data pribadi Anda tersebut ke publik pengguna internet. (RN)

 

Comment di sini