Kronologi Kecelakaan Maut di Ampera Raya

by
December 27th, 2012 at 8:52 am

Jakarta (CiriCara.com) – Kecelakaan yang terjadi di Jl Ampera Raya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan mengakibatkan dua orang tewas. Kecelakaan yang melibatkan mobil Nissan Grand Livina ini terjadi sekitar pukul 00.30 WIB, Kamis (27/12/2012) dinihari.

Seperti diberitakan Okezone.com, jumlah korban yang ditabrak mobil Nissan Grand Livina itu ada 7 orang, dua diantaranya dinyatakan meninggal dunia. Sementara yang lainnya mengalami luka-luka dan masih dalam perawatan di RS Fatmawati, Jakarta Selatan.

“Tiga orang luka ringan, dua orang kakinya patah masih dirawat, dan dua orang meninggal dunia,” kata Kanit Laka Polres Jakarta Selatan, Ajun Komisaris Polisi Sigit Purwanto, seperti dikutip dari Okezone.com, Kamis (27/12/2012).

Menurut Sigit, kecelakaan ini bermula ketika mobil Grand Livina berwarna hitam melaju kencang dan tidak menyalakan lampu. Mobil ini langsung menghantam tiga sepeda motor yang tengah terparkir di depan bengkel tambal ban di Jalan Ampera III.

“Tiba-tiba datang dari arah utara (Kemang) kendaraan Nissan Grand Livina Nopol B 1790 KEL dalam keadaan lampu tidak nyala, lalu menabrak ketiga motor itu,” tutur Sigit menjelaskan kronologi kecelakaan maut tersebut.

Setelah menabrak tiga sepeda motor, lanjut Sigit, mobil tersebut kemudian menghantam sebuah warung pecel lele yang terletak di depan rumah Kavling 122. Mobil terus melaju hingga kemudian menabrak 1 motor dan 1 mobil yang tengah melaju dari arah selatan menuju ke arah utara depan kantor Arsip Nasional.

Dari hasil penyelidikan, sang sopir diketahui bernama Andika Pradita (27). Dia ternyata membawa seorang penumpang yang diketahui merupakan warga negara Korea bernama Hwancheol (27) dari Busan.

Saat ini, sopir dan penumpang mobil Grand Livina masih menjalani pemeriksaan di RS Fatmawati, Jakarta Selatan. Rencananya, pihak kepolisian akan melakukan tes urine untuk keduanya. Diduga pengemudi Grand Livina menyetir dalam kondisi mabuk.

(YG)

Comment di sini