Pelaku Kecelakaan Livina Maut Harus Diproses Hukum

by
December 27th, 2012 at 2:51 pm

Jakarta (CiriCara.com)Kecelakaan maut yang melibatkan mobil Nissan Grand Livina di Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan telah menewaskan dua orang dan membuat dua korban lainnya luka parah.

Menanggapi peristiwa ini, keluarga korban tewas dan luka berat meminta pelaku, Andika Pradika (27) diproses sesuai dengan hukum yang berlaku dan menanggung segala biaya rumah sakit serta pengurusan jenazah korban.

Okezone

Di samping itu keluarga juga meminta pertanggungjawaban pelaku terhadap adik korban Herdianto yang luka berat dan dirawat di RS JMC (Jakarta Medical Center), Jakarta.

“Kita minta diproses hukum, nanti siapa yang ganti biaya?” kata keluarga korban Herdianto yang diwakili oleh paman korban, Linggardo (65) di RS Fatmawati, Kamis, 27 Desember 2012 seperti dikutip Detik.com.

Peristiwa kecelakaan yang melibatkan mobil Nissan Grand Livina B 1796 KFL terjadi pada Rabu malam pukul 00.00 WIB. Peristiwa kecelakaan diawali saat mobil Livina menyerempet Daihatsu Taruna B 8162 RR.

Karena penyerempetan itu, Livina melarikan diri dan sempat dikejar oleh mobil Daihatsu hingga menabrak sejumlah motor, pedagang pecel lele, dan tujuh orang yang sedang berada di tempat kejadian. Dari peristiwa naas tersebut, terdapat dua orang korban tewas dan dua orang lainnya terluka parah.

Sementara si pengendara mobil Grand Livina diketahui bernama Andika Pradika yang sedang mengemudi mobil bersama rekannya seorang warga Korea Selatan, Hwancheol (27). Mereka berdua sempat dihakimi massa sebelum diamankan oleh pihak kepolisian. Penyebab pasti kecelakaan sementara diduga karena pelaku berusaha menghindari kejaran mobil Daihatsu Taruna. (RN)

Comment di sini