Penjelasan RS Harapan Kita Soal Syuting di ICCU

by
December 27th, 2012 at 5:04 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Bocah pengidap penyakit leukimia, Ayu Tri (9) meninggal dunia karena ruang ICCU tempatnya dirawat digunakan untuk syuting sinetron “Love in Paris”. Namun, pihak RS Harapan Kita, Slipi, Jakarta Barat yang menangani Ayu membantah menelantarkan pasiennya.

Menurut Ida, Humas RSAB Harapan Kita, pihaknya tidak pernah menelantarkan Ayu. Syuting sinetron “Love in Paris” disebutkan berada di ruangan yang berbeda dengan pasien. Hanya lorong ruangan ICCU saja yang digunakan untuk syuting.

“Saat itu syuting berada di ruangan tersendiri tidak tergabung dengan area pasien. Jadi tidak benar ada pasien yang terlantar,” jelas Ida seperti dikutip dari detik.com, Kamis (27/12/2012).

Ida menjelaskan bahwa proses syuting tidak berlangsung lama. Menurutnya, syuting dilakukan di sekitar ruang ICCU karena ingin menggambarkan pemain sinetron yang tengah dirawat karena menderita penyakit leukimia.

“Syutingnya cuma sebentar, cuman 2 menit. Setelah itu sudah biasa lagi,” jelas Ida.

Ida menjelaskan, Ayu Tria merupakan pasien “langganan” di RS Harapan Kita. Menurutnya, Ayu sering datang ke rumah sakit karena diketahui menderita leukimia. Belakangan, penyakit Ayu kembali kambuh dengan gejala sakit diare.

“Nah kemarin itu dia datang sakit diare berat tapi di UGD kita sudah beri pertolongan sudah dikasih infus dan segala macam. Dan saat itu dia tidak ditelantarkan dia langsung masuk ruang ICU,” tutur Ida kepada wartawan.

Sebelumnya, syuting “Love in Paris” dilakukan pada Rabu (26/12/2012). Saat itu, penyakit Ayu Tri kembali kambuh dan harus mendapat pertolongan dengan segera. Tim dokter RS Harapan Kita menyarankan untuk ke ruang ICCU.

Namun, menurut Kurnianto, ayah Ayu, syuting di lorong ICCU mengganggu jalannya proses pemindahan Ayu dari ruang UGD ke ruang ICCU. Kegiatan syuting itu juga membuat keluarga Ayu merasa tidak nyaman.

“Jam 01.30 WIB dalam persiapan syuting dari UGD ke ruang pintu masuk ICCU dipasangi lampu sorot. Lalu lalang jadi terganggu, bahkan dialihkan ke pintu samping,” tutur Kurnianto.

(YG)

Comment di sini