Ruang ICCU Dipakai Syuting ‘Love in Paris’, Ayu Meninggal

by
December 27th, 2012 at 4:27 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Nyawa bocah penderita leukimia, Ayu Tria (9) tidak tertolong lantaran ruang ICCU RS Harapan Kita malah dipakai untuk syuting sinetron “Love in Paris”. Ayu yang seharusnya cuci darah tidak bisa cuci darah karena ruang ICCU tengah dipakai syuting.

Seperti diberitakan detik.com, Kurnianto, ayah Ayu Tri, menuturkan bahwa anaknya mendadak kambuh dan kemudian dilarikan ke RS Harapan Kita pada pukul 17.30 WIB, Rabu (26/12/2012). “Dicek ada pembuluh darah pecah. Dokternya nyaranin ke ICCU,” tuturnya, Kamis (27/12/2012).

Kurnianto mengaku tidak nyaman dengan kegiatan syuting sinetron di ruang ICCU tersebut. Menurutnya, banyak kru-kru film yang keluar masuk tanpa mengenakan pakaian steril. Jelas, hal ini sangat mengganggu jalannya pemeriksaan terhadap anaknya.

“Jam 01.30 WIB dalam persiapan syuting dari UGD ke ruang pintu masuk ICCU dipasangi lampu sorot. Lalu lalang jadi terganggu, bahkan dialihkan ke pintu samping,” tutur Kurnianto yang diketahui merupakan karyawan kantor Berita 68H Jakarta.

Hingga pada pukul 02.30 WIB, dokter menyatakan Ayu meninggal dunia. Tim dokter di RS Harapan Kita tidak bisa menyelamatkan nyawa bocah pengidap penyakit leukimia itu. Duka pun langsung menyelimuti keluarga pasangan Kurnianto Ahmad Syaiful (47) dan Roasih (36).

Sementara itu, perwakilan dari kantor Berita KBR68H Tedi Wibisana menuturkan bahwa Ayu meninggal dunia karena tidak bisa menjalani proses cuci darah di ICCU. Pasalnya saat itu ruangan ICCU yang biasa digunakan untuk cuci darah justru dipakai untuk syuting sinetron “Love in Paris”.

“Dia (Ayu) sudah sering (cuci darah), tapi semalam penanganannya tidak bagus. ICCU malah dipakai syuting ‘Love in Paris’,” jelas Tedi seperti dikutip dari Merdeka.com.

(YG)

Comment di sini