5 Tablet yang Paling Diminati di Tahun 2012

by
December 28th, 2012 at 10:14 am

CiriCara.com – Sepanjang tahun 2012, beragam tablet PC keluaran terbaru begitu banyak dan membanjiri pasar. Perkembangannya semakin lama semakin signifikan dan membuat para vendor bersaing ketat untuk memperkenalkan tablet terbarunya beserta beberapa fitur-fitur andalannya.

Misalnya saja Apple yang sempat berjaya dengan tablet iPad versi terbarunya kini harus bersaing dengan vendor lainnya. Seakan tidak mau kalah, Samsung, Asus dan sejumlah vendor lainnya juga ikut membuat tablet untuk tandingan iPad.

Meski begitu banyak tablet baru yang bermunculan, tapi tidak semua tablet tersebut mampu menarik hati para konsumen. Hanya sejumlah tablet tertentu saja yang dapat menggaet hati para konsumennya. Berikut ini adalah 5 tablet teratas yang mampu memikat konsumen.

1. New iPad dan iPad 4

Tablet yang satu ini adalah tablet pertama yang diperkenalkan oleh Tim Cook, seorang CEO Apple yang baru menggantikan mendiang Steve Jobs. Nama iPad 3 juga memang sengaja tidak dipakai untuk tablet generasi yang ketiga, melainkan dengan menggunakan new iPad. New iPad memiliki resolusi layar yang jauh lebih tajam dengan menggunakan Retina Display dan dilengkapi dengan kamera 5MP serta didukung dengan prosesor A5x yang membuat kinerja tablet yang satu ini semakin kencang.

Tiga hari setelah diperkenalkan, New iPad sudah berhasil dijual sebanyak 3 juta unit. Setelah itu, disusul dengan terbitnya iPad 4 yang memiliki kecepatan lebih tinggi dari sebelumnya dan adanya sedikit modifikasi pada bagian fisiknya. Namun, iPad 4 tidak terlalu membuat “greget” karena pada saat bersamaan iPad Mini juga muncul dengan ukuran layar yang lebih kecil.

2. Acer Iconia A700

Acer sendiri juga tak mau ketinggalan dan mulai meluncurkan tablet terbarunya dengan basis Android dan layar 10,1 inci dengan nama Acer Iconia A700. Didukung oleh prosesor Tegra 3 Quad Core dan layar dengan kualitas tinggi sebesar 1920 x 1200 pixel, tablet yang satu ini akhirnya menjadi incaran dari banyak konsumen..

3. Samsung Galaxy Note 10.1

Tentunya Anda merasa tidak asing dengan tablet keluaran dari Samsung yang satu ini. Samsung Galaxy Note 10.1 memang terbilang cukup sukses di pasaran dan layarnya pun lebih besar dari sebelumnya, yaitu 10.1 inci. Dengan resolusi layar 1280 x 800 dan didukung oleh prosesor dual core Exynos 1,2 GHz membuat hati para konsumen tertarik untuk memiliki tablet yang satu ini.

4. Sony Xperia S

Sony sendiri akhirnya telah meluncurkan tablet Android terbarunya pada bulan Agustus lalu yang bernama Xperia Tablet S. Namun, hasilnya ternyata tidak berbeda jauh dibandingkan dengan tablet lainnya. Kelebihannya adalah tablet yang satu ini memiliki body lebih tipis dan lebih ringan dibandingkan dengan keluaran sebelumnya.

5. Google Nexus 7

Sebelumnya, Google hanya menjadikan Nexus sebagai smartphone saja, namun tidak sampai di situ akhirnya Google menciptakan tablet perdananya yang bernama Google Nexus 7. Dengan layar 7 inci dan resolusi 1280 x 800, tablet yang satu ini didukung dengan prosesor Quad-Core NVIDIA Tegra 3 dan OSnya masih termasuk Android Jelly Bean.

Mana tablet yang paling bagus menurut Anda?

(CT)

Comment di sini