Ahok Tolak Christine Saat Minta Kartu Jakarta Sehat

by
December 28th, 2012 at 2:59 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Demi kesembuhan anaknya yang mengidap penyakit kanker hati, Christine meminta agar diberi fasilitas Kartu Jakarta Sehat (KJS). Namun permintaan Christine tersebut langsung ditolak oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Kenapa ditolak?

Ahok menolak permintaan Christine karena wanita pensiunan pegawai negeri sipil (PNS) itu bukan merupakan warga DKI Jakarta. Ahok menjelaskan bahwa Jokowi ataupun dirinya tidak berhak memberikan KJS kepada orang yang bukan warga Jakarta.

“Ibu bukan pensiunan DKI Jakarta. Kalau Pak Jokowi presiden dan saya wakil presiden, boleh,” kata Ahok kepada Chistine yang menemuinya di Balai Kota Jakarta, seperti dikutip dari detik.com, Jumat (28/12/2012).

Seperti diberitakan detik.com, Christine diketahui merupakan warga Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Sedangkan KJS hanya boleh diberikan kepada warga tidak mampu yang bertempat tinggal di DKI Jakarta yang dibuktikan melalui KTP-nya.

Selain alasan tersebut, Ahok juga menilai Christine masih mempunyai banyak harta. Itulah sebabnya Ahok menolak permintaan Christine. “Orang ini sepertinya kaya. Makanya langsung ditegur. Aku pengalaman soal beginian,” jelas Ahok.

Meskipun demikian, Ahok menyarankan Christine untuk memanfaatkan hartanya demi kesembuhan anaknya yang menderita kanker hati. Jika memang Christine sudah tidak punya harta, Ahok menyarankan Christine agar menggunakan Askes untuk periksa ke Puskesmas.

“Untuk orang yang mampu tapi nggak kuat, silakan jual barang-barangnya lalu pakai hasilnya untuk berobat,” saran Ahok.

(YG)

Comment di sini