Apple Akan Merilis iPad 5 Pada Bulan Maret 2013?

by
December 28th, 2012 at 11:11 am

CiriCara - Apple belum lama meluncurkan tablet terbaru mereka, iPad 4. Namun tampaknya, dengan persaingan yang semakin ketat, Apple melakukan gerakan cepat. Biasanya, Apple terkenal ketat dengan jadwal peluncuran produk terbaru mereka. Pembuat gadget dari Amerika ini selalu meluncurkan generasi terbaru dari setiap gadget buatan mereka dengan jangka waktu setahun setelah peluncuran terakhir. Tapi kali ini, Apple tampaknya akan merubah kebiasaan mereka itu.

Dengan melihat fakta bahwa para pesaing Apple sedang serius mempersiapkan produk-produk unggulan mereka, dimana kabar terakhir menyatakan bahwa Samsung akan segera merilis Samsung Galaxy Note 7, Apple seperti kebakaran jenggot dan segera mempersiapkan tablet terbaru mereka, iPad 5, untuk dirilis pada tahun depan. Sedianya, iPad 5 ini hanya akan dirilis pada bulan Oktober/November 2013 jika mengikuti tradisi Apple. Namun, menurut kabar yang dikutip dari 9to5mac, nampaknya raksasa gadget ini akan mempercepat jadwal peluncurannya, menjadi Maret 2013.

Versi terbaru dari iPad ini diberitakan akan tetap mengusung dimensi 9,7 inci untuk besar layarnya, namun tablet ini akan hadir dengan figur yang lebih ramping, dan tentu saja, lebih ringan. Mengambil bentuk desain dari iPad Mini, tablet teranyar dari Apple ini diperkirakan akan memiliki dimensi 4 milimeter pada tinggi, 17 milimeter untuk lebarnya, dan 2 milimeter untuk ketebalannya. Dimensi tersebut jelas, merupakan dimensi yang jauh lebih tipis jika kita bandingkan dengan iPad 4. Selain itu, menurut sumber yang sama, iPad 5 ini akan mengambil tema yang sama dengan iPhone 5, yakni perpaduan warna hitam/keabu-abuan, dan juga warna putih/silver.

Sementara itu, rumor lain juga mengatakan bahwa generasi kedua dari iPad Mini juga sudah sedang dalam tahap pengembangan, dan akan mendapatkan teknologi Retina Display, seperti iPad 3 dan 4 yang sudah beredar di pasar sekarang ini.

Belum terlalu banyak berita mengenai spesifikasi tentang iPad terbaru ini, karena Apple sendiri belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait rumor ini. Tapi yang jelas, jika benar Apple merilis iPad 5 pada Maret 2013, tampaknya Apple sudah siap melakukan perubahan pada penjadwalan siklus mereka, yang tadinya setiap per tahun, menjadi jauh lebih cepat daripada itu. (vv)

Comment di sini