CiriCara: Cara Mudah Menghaluskan Kulit Kaki

by
December 28th, 2012 at 1:58 pm

CiriCara.com – Sebagian besar wanita ingin memiliki kaki yang mulus. Memiliki kaki yang mulus bisa membuat seorang wanita lebih percaya diri, apalagi saat memakai hot pants. Untuk memiliki kaki yang mulus itu tentunya memerlukan biaya yang cukup mahal karena Anda harus pergi ke tempat spa.

Namun, hal itulah yang menjadik kendala beberapa wanita. Jangan khawatir, karena masih ada cara lain yang bisa membuat kulit kaki Anda halus dan lembut. Anda cukup menggunakan bahan-bahan alami. Apa saja bahan tersebut? Inilah cara mudah menghaluskan kulit kaki:

1. Cuka

Cuka yang biasa digunakan sebagai penyedap rasa, kini bisa Anda pakai untuk memperhalus kulit kaki. Anda cukup menyiapkan cuka, wadah, dan cairan pencuci piring. Setelah semuanya sudah siap, sediakan air hangat dalam wadah, lalu tuangkan satu cangkir cuka putih dan sabun pencuci piring. Rendam kaki Anda selama beberapa menit. Saat sudah terasa lembap, Anda bisa langsung membersihkannya dengan air, kemudian keringkan dengan cara ditepuk-tepuk menggunakan handuk yang lembut.

2. Baking soda

Cara lain yang bisa Anda gunakan untuk menghaluskan kulit kaki yaitu dengan menggunakan larutan baking soda. Siapkan wadah yang berisi air hangat dan tambahkan setengah cangkir baking soda. Setelah itu, Anda bisa merendam kaki ke dalam cairan itu selama 30 menit. Jangan lupa juga untuk mengeringkannya dengan menggunakan handuk.

3. Minyak peppermint

Dilansir Dailyglow.com, minyak peppermint ternyata bisa membunuh bakteri, menghilangkan pegal pada kaki, dan menyembuhkan tumit yang pecah-pecah. Jika Anda mengalami hal tersebut pada kaki, maka bisa langsung mengoleskan minyak peppermint ke kaki.

4. Mentimun

Mentimun bukan hanya bisa Anda gunakan untuk mempercantik wajah, tapi bisa ddigunakan juga untuk menghaluskan kaki. Jika Anda memiliki telapak kaki yang kering, maka pakailah mentimun yang sudah dihaluskan.

5. Stroberi

Selain enak dikonsumsi, buah stroberi juga bisa Anda gunakan untuk membuat kulit kaki menjadi halus dan lembut. Anda bisa mencampurkan buah stroberi, minyak zaitun, minyak vitamin E, dan garam laut kasar. Campur bahan tersebut hingga menjadi seperti pasta. Setelah itu, Anda bisa memakaikannya ke kaki yang kasar. Diamkan beberapa menit dan bilas dengan air hangat.

6. Lotion

Bahan sederhana lainnya yang bisa Anda pakai yaitu lotion. Sebelum beranjak tidur, pastikan kaki Anda sudah dibersihkan dan dikeringkan. Setelah itu, pakaikan lotion secara merata pada kaki dan bungkus dengan kaos kaki panjang selama tidur. Jika rutin melakukannya, maka kaki Anda akan halus dan lembut.

Itulah cara mudah yang bisa Anda gunakan untuk membuat kulit kaki jadi halus dan lembut. Memiliki kaki indah bisa menunjang penampilan Anda menjadi semakin cantik. Lalu, cara mana yang akan Anda pakai dari keenam bahan tersebut? (NR)

Comment di sini