Jadwal Car Free Night Sudirman-Thamrin Pada Malam Tahun Baru

by
December 28th, 2012 at 4:35 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Senin, 31 Desember 2012 nanti, Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat akan menjadi tempat pelaksanaan Car Free Night untuk menyambut Tahun Baru 2013.

Berita Jakarta

Dalam acara penyambutan Tahun Baru itu, Jalan Sudirman-Thamrin akan ditutup sejak pukul 20.00 WIB sampai pukul 02.00 WIB.

“Saat car free night, pada ruas Jalan Sudirman-MH Thamrin nantinya akan steril dari kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat,” ujar Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Wahyono, Jumat, 28 Desember 2012 kepada Merdeka.com.

Walau dimulai pada pukul 20.00 WIB namun sejak pukul 16.00 WIB sudah diberlakukan pembatasan kendaraan yang menggunakan jalan utama tersebut.

Dan dikutip dari Merdeka.com, berikut ini adalah jadwal pemberlakuan Car Free Night:

1. Pukul 16.00 WIB:

Pembatasan kendaraan secara selektif yang akan melintas Jalan Sudirman-Thamrin.

2. Pukul 18.00 WIB:

Penutupan ruas Jalan Sudirman dari Bundaran Senayan – Patung Jenderal Sudirman pada jalur cepat dan Patung Sudirman (Jalan Sudirman) – Bundaran Air Mancur/Patung Kuda (Jalan Thamrin)

3. Pukul 19.00 WIB:

Penutupan arus lalu lintas mulai dari Bundaran Senayan Jalan Sudirman (jalur cepat dan lambat) – Jalan Thamrin (Bundaran Air Mancur/Patung Kuda).

Nantinya masyarakat yang akan hadir di tempat hiburan sepanjang Sudirman – Thamrin masih akan diberikan akses masuk secara selektif.

4. Pukul 20.00 – 02.00 WIB:

Penutupan secara total ruas Jalan Sudirman – Thamrin untuk Pelaksanaan Jakarta Festival Night atau Jakarta Car Free Night.

5. Pukul 02.00 WIB:

Ruas Jalan Sudirman-Thamrin akan dibuka secara normal secara selektif untuk memberikan kesempatan penyelenggara hiburan panggung dan pengunjung untuk mempersiapkan diri.

6. Pukul 02.30 WIB:

Pengunjung dihimbau untuk segera meninggalkan ruas Jalan Sudirman – Thamrin.

Nah, bagi Anda yang berencana akan merayakan malam pergantian tahun di acara Car Free Night bersama Jokowi dan Ahok serta ribuan penduduk Jakarta lainnya, Anda sebaiknya mempersiapkan diri lebih dulu dengan mencermati jadwal di atas.  (RN)

Comment di sini