Makanan Pedas Membuat Perut Pria Ini Bolong

by
December 28th, 2012 at 8:39 am

Wuhan (CiriCara.com) – Apakah kamu pencinta makanan pedas? Berhati-hatilah!

Makanan pedas memang selalu membuat nafsu makan bertambah. Ada pula sekelompok orang yang merasa tidak lengkap kalau tidak membubuhkan banyak cabai pada makanannya.

Daily Mail

Ada penelitian yang menyebutkan bahwa cabai dapat menyehatkan tubuh karena mengandung vitamin C. Tapi apakah akibatnya kalau terlalu banyak makan cabai? Hanya sekadar sakit perut kah?

Pria usia 26 tahun di China, bukan hanya sekadar sakit perut dan diare, tapi dokter yang memeriksanya tercengang setelah menemukan lubang di dinding perutnya.

Pria yang tidak disebutkan namanya itu mengalami rasa sakit perut yang menusuk tiba-tiba setelah dirinya menyantap sup Mala, yaitu sebuah hidangan tradisional China yang super pedas.

Sebelum dilarikan ke rumah sakit di Wuhan, China, pria ini sempat muntah darah. Padahal dia tidak memiliki riwayat penyakit pencernaan apapun.

Rupanya, hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa ada lubang di dinding perut pria tersebut. Mengingat bahwa dia tidak memiliki sakit pencernaan sebelumnya, dokter mengatakan bahwa makanan super pedas yang terakhir disantapnya itu, telah membakar lapisan dinding perutnya hingga membuat lubang kecil. Meski baru lubang kecil, sudah bisa membuatnya muntah darah dan sekarat.

Menurut laporan dari Rocketnews24.com, situs berita di Jepang itu menyatakan 15% dari pasien yang mengalami gangguan pencernaan di rumah sakit disebabkan oleh makanan super pedas.

Untuk makanan tradisional China sendiri, umumnya makanan tersebut menggunakan berbagai jenis cabai seperti cabai Szechuan, cabai lokal, dan berbagai cabai lainnya. Kombinasi tersebut yang mengakibatkan banyak makanan tradisional China menjadi super pedas.

Jadi, mulai sekarang berhati-hatilah makan makanan pedas. Ternyata makanan pedas pun bisa mengakibatkan penyakit, kan? (yk)

Daily Mail

Comment di sini