CiriCara: Cara Aman Jalani Kencan Online

by
December 31st, 2012 at 2:00 pm

CiriCara.com – Internet tidak hanya digunakan untuk mencari informasi tapi juga bisa digunakan untuk mencari teman kencan. Situs jejaring sosial bisa menjadi salah satu media untuk mencari teman kencan. Mau tahu cara aman jalani kencan online?

Kencan online bisa berujung penculikan atau tindak kriminal lainnya. Agar kamu tidak mengalami kejadian buruk tersebut, ada baiknya cari tahu dulu cara aman untuk kencan online. Jangan mudah percaya dan tertipu oleh bujuk rayunya. Ingat! Kamu harus waspada.

Berikut cara aman jalani kencan online:

1. Kumpulkan informasi tentang dirinya

Jangan mudah percaya dengan teman kencan yang tiba-tiba mendekati kamu lewat jejaring sosial. Lebih baik cari informasi lengkap tentang dirinya. Tujuannya adalah agar kamu bisa tahu dia menggunakan akun palsu atau asli.

2. Pilih lokasi ketemuan yang tepat

Jika kamu dan dia sudah sepakat untuk bertemu, ada baiknya pilih lokasi yang dekat dengan tempat tinggal kamu. Akan lebih baik lagi jika tempat tersebut merupakan tempat yang ramai. Ini menghindari penculikan yang bisa saja terjadi. Ada baiknya juga untuk mengajak teman agar lebih aman.

3. Rahasiakan identitas pribadi kamu

Ini baru kencan pertama, jadi jangan ungkap semua informasi mengenai identitas pribadi dan keluarga kamu. Alihkan obrolan ke hal yang bersifat lebih umum. Ingat! Kamu belum tahu sifat aslinya, jadi jangan mudah percaya dengannya.

4. Berpenampilan sederhana

Khusus untuk cewek, penampilan memang sangat penting. Selain untuk terlihat cantik, penampilan yang sederhana dan sopan juga akan menghindarkan kamu dari tindak kriminal. Hindari memakai baju seksi, perhiasan, ataupun barang mewah lainnya.

5. Kencan satu tempat saja

Jika dia mengajak kamu pergi, ada baiknya kamu menolaknya. Tidak usah merasa tidak enak, karena ini semua demi keamanan kamu. Apalagi ini baru kencan pertama, jadi satu tempat saja sudah cukup. Agar tidak bosan pilihlah satu tempat yang ramai dan menyenangkan.

Setelah acara kencan ini selesai, lebih baik kamu tidak langsung menghubunginya. Jika dia tertarik, pasti dia yang akan menghubungi kamu lebih dulu. Setelah itu, kamu bisa mengatur kembali pertemuan untuk yang kedua kalinya. Namun, kamu harus tetap berhati-hati.

(YG)

Comment di sini