Acara TV Anak Kurang Bermutu, Orangtua Ini Buat Tayangan Sendiri

by
January 2nd, 2013 at 10:08 am

Northwich (CiriCara.com) – Apakah kamu mulai menyadari kian hari, kian sedikit acara televisi yang layak ditonton oleh anak-anak kecil?

Apakah adikmu atau keponakanmu sering dibatasi waktu menonton televisinya oleh orangtua? Mungkin itu merupakan cara yang tepat demi menjaga pikiran anak-anak yang masih terbilang sangat polos.

Tidak salah, kalau dikatakan pemikiran anak-anak itu masih sangat mudah untuk dipengaruhi. Oleh karena itu, para orangtua harus selalu waspada dalam memperhatikan apa yang ditonton dan dibaca oleh anak-anak mereka, khususnya yang masih di bawah usia remaja.

SWNS/Daily Mail

Pasangan orangtua asal Northwich, Inggris ini memiliki ide kreatif demi kedua anaknya terhindar dari tontonan “sampah” yang sering ditayangkan di televisi dengan berkedok acara TV anak, padahal isinya sama sekali tidak mendidik anak-anak sesuai usianya.

Mereka adalah Jezz Wright (44) dan istrinya, Julianne Martin (35). Keduanya membuat sebuah serial animasi sendiri yang ditujukan untuk anak-anak usia belia yang masih membutuhkan banyak informasi baru.

Jezz yang adalah seorang dosen honorer di bidang media, membuat dua karakter animasi yang diberi nama Jack dan Holly. Kedua karakter ini diceritakan sebagai sahabat yang belajar banyak hal dalam petualangannya.

SWNS/Daily Mail

Jezz sendiri yang menulis alur cerita animasi tersebut. Anak tertua Jezz, yaitu Cillian (8) menjadi pengisi suara untuk karakter Jack, dan ibunya, Julianne mengisi suara karakter Holly. Untuk membuat gambar animasi dalam program unik tersebut, Jezz meminta bantuan temannya, Graham Jones.

Hasilnya tidaklah mengecewakan. Selain alur cerita yang bermutu dan cocok untuk tontonan anak-anak, banyak pula informasi yang diberikan melalui acara animasi itu. Program TV online yang mereka buat ini, mengarahkan orangtua untuk menemani sang buah hati saat menonton tayangan televisi tersebut, sehingga tercipta komunikasi antara mereka. Dengan demikian, orangtua pun dapat mendidik anak-anaknya selagi mereka menonton acara-acara televisi.

Program anak-anak tersebut dapat diunduh secara bebas dan juga dijual dalam bentuk DVD yang dipasarkan via situs yang bernama www.jackandholly.com. Ditambah lagi, mereka meluncurkan sebuah saluran tv online yang memungkinkan para pengguna Roku TV box, BBC iPlayer dapat menonton acara-acara anak secara streaming.

Ditaksir bahwa bisnis ini dapat menjadikan keluarga tersebut kaya raya dengan nilai lebih dari 500.000 poundsterling (sekitar 7 milyar rupiah), karena acara animasi yang mereka luncurkan itu sudah menarik minat banyak orang.

Hal tersebut menunjukkan bukan hanya Jezz dan Julianne saja yang merasa tidak nyaman dengan tontonan anak-anak yang tayang di televisi selama ini. (yk)

Daily Mail

Comment di sini