Anak Hatta Rajasa Diduga Pacu Mobil Diatas 100 Km/jam

by
January 2nd, 2013 at 2:20 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Insiden tabrakan maut mobil SUV BMW X5 yang dikemudikan Rasyid Amrullah Rajasa hingga saat ini masih diselidiki. Dugaan sementara, Rasyid mengemudi dengan kecepatan diatas 100 km/jam, sehingga menabrak mobil Luxio yang ada di depannya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto mengatakan bahwa, sopir mobil Luxio sedang melaju dengan kecepatan 80 km per jam. Namun dari arah belakang, mobil BMW yang dikemudikan Rasyid melaju kencang dan menghantam bagian belakang Luxio.

“Kemungkinan mobil yang dikendarai tersangka (Rasyid) kecepatannya di atas 100 km, karena itu benturannya kan sangat kencang,” tutur Rikwanto saat ditemui di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (2/1/2013).

Menurut Rikwanto, akibat insiden kecelakaan tersebut tiga korban diketahui mengalami luka-luka. Sementara dua korban lainnya dinyatakan tewas di lokasi kejadian. “Akibat benturan kecelakaan, pintu belakang Luxio terangkat, penumpang berhamburan, dua terpental keluar membentur tiang pembatas jalan tol sampai akhirnya meninggal,” jelas Rikwanto.

Rikwanto menambahkan, dua korban yang meninggal dunia diketahui bernama Harun (57) dan Raihan (14 bulan). Sementara tiga korban yang mengalami luka-luka adalah Rifan (8), Nung (30), dan Supriyati (30). Ketiganya masih menjalani pemeriksaan di dua rumah sakit.

Sebelumnya diberitakan, insiden kecelakaan yang melibatkan Rasyid, putra dari Menko Perekonomian Hatta Rajasa ini terjadi pada Selasa (1/1/2013) sekitar pukul 05.45 WIB dinihari kemarin. Insiden ini terjadi saat Rasyid dalam perjalanan pulang setelah merayakan tahun baru bersama dengan teman wanitanya.

Saat ini, Rasyid telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus kecelakaan BMW maut yang terjadi di Tol Jagorawi tersebut. Rasyid dinilai telah melakukan kelalaian dalam berkendara. Kasus ini masih diselidiki oleh pihak Polda Metro Jaya.

(YG)

Comment di sini