Ancaman Hukuman Anak Hatta Rajasa di Atas 5 Tahun

by
January 2nd, 2013 at 5:04 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Anak Hatta Rajasa, Rasyid Amrullah Rajasa yang terlibat dalam kecelakaan maut dengan dua orang korban tewas masih terus menjalani pemeriksaan.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto juga melansir secara resmi bahwa putra dari Hatta Rajasa ini telah ditetapkan sebagai tersangka.

Tempo

Rasyid yang diduga mengantuk saat mengemudikan mobil ini diancam dengan Pasal 283 junto Pasal 287 ayat 5 junto Pasal 310 ayat 3 UU Lalu Lintas Tahun 2009 tentang kelalaian saat mengemudikan kendaraan.

“Karena kelalaiannya menyebabkan orang lain luka berat atau meninggal dunia. Ancaman hukumannya di atas lima tahun penjara,” kata Rikwanto seperti dikutip Tempo.co.

Walaupun telah ditetapkan menjadi tersangka, Rasyid belum bisa ditahan karena masih menjalani perawatan di sebuah rumah sakit di Jakarta akibat trauma dan benturan di kepala.

Rikwanto belum bisa memastikan kapan Rasyid akan diselidiki lebih lanjut. Namun pihak kepolisian sudah menyelidiki beberapa saksi saat kecelakaan berlangsung termasuk kekasih Rasyid yang bersama dengan putra Menkokesra itu saat malam Tahun Baru.

Kecelakaan yang terjadi di Tol Jagorawi itu berlangsung pagi hari, Selasa 1 Januari 2013, sekitar pukul 05.45 WIB. Mobil BMW hitam bernopol B 272 HR melaju dengan kecepatan 100 km/jam dan menabrak Daihatsu Luxio hitam dengan nomor polisi F 1622 CY yang dikemudikan oleh Frans Sirait.

Karena peristiwa ini, dua orang korban tewas dan beberapa orang lainnya luka-luka. Korban yang tewas adalah Harun (57) dan balita bernama Raihan (1,5). (RN)

Comment di sini