CiriCara: Cara Mengembalikan Akun Twitter yang Terkena Suspend

by
January 2nd, 2013 at 2:23 pm

CiriCara.comTwitter adalah salah satu media sosial yang sebagian besar orang gunakan untuk mengekspresikan sedikit kehidupan pribadinya. Tak sedikit juga orang yang menggunakan Twitter untuk mempromosikan sesuatu, seperti barang dagangannya, dan lain sebagainya.

Twitter telah menjadi mediator untuk mengekspresikan diri seseorang. Beberapa orang mungkin pernah nge-tweet 100 kali per harinya di Twitter sehingga membuat akun Twitter-nya terkena suspend atau ditangguhkan. Bukan hanya sering nge-tweet berkali,-kali, tapi masih ada hal lain yang bisa membuat akun Twitter Anda terkena suspend, seperti mem-posting konten tak senonoh, mem-follow ratusan hingga ribuan orang dalam jangka waktu yang pendek, dan lain sebagainya.

Lalu, bagaimana jika akun Twitter terkena suspend? Berikut langkah-langkah yang bisa Anda lakukan untuk mengembalikan akun Twitter yang terkena suspend:

1. Masuk ke menu bantuan Twitter

Untuk mengembalikan akun Twitter yang terkena suspend, Anda harus masuk ke menu bantuan Twitter di https://support.twitter.com/forms dengan tampilan seperti ini:

2. Klik “Account restoration”

Setelah Anda masuk ke menu bantuan Twitter, klik “Account restoration” dan pilih yang bertuliskan “My account has been suspended” dengan tampilan seperti ini:

3. Mengisi form

Setelah melakukan kedua langkah di atas, Anda baru akan bisa mengisi form yang ada. Dalam form itu berisikan nama akun Twitter, alamat email, username dan lain sebagainya yang harus Anda isi. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa melihat tampilannya seperti gambar berikut ini:

Anda harus mengisi form itu dengan benar. Setelah semuanaya terisi, klik “submit” dan segera cek email Anda. Anda akan menerima balasan apa saja kesalahan yang telah dilakukan sehingga membuat akun Twitter terkena suspend. Jika sudah menerimanya, maka reply untuk mengakui dan berhenti dari kesalahan tersebut. Jangan menunda terlalu lama karena pihak Twitter akan menganggap bahwa akun Anda tidak terlalu penting.

Itulah cara mengembalikan akun Twitter yang terkena suspend. Dengan begitu, akun Twitter Anda sudah bisa digunakan kembali. Jika ingin mengetahui tips lain mengenai media sosial atau yang lainnya, Anda bisa follow akun Twitter kami di @ciricara. (NR)