CiriCara: Cara Mudah Menjalin Pertemanan di Tempat Baru

by
January 2nd, 2013 at 3:58 pm

CiriCara.com – Menjalin pertemanan merupakan suatu hal yang menyenangkan, apalagi jika hubungan pertemanan itu terjalin dengan baik. Namun, tak semua orang bisa menjalin hubungan pertemanan yang baik. Hal tersebut disebabkan karena dia sulit beradaptasi dengan lingkungannya.

Sulit beradaptasi dengan lingkungan sekitar akan membuat Anda sulit juga untuk mendapatkan teman. Jika saat ini Anda berada di lingkungan atau tempat baru dan ingin menjalin pertemanan dengan mereka, maka tunjukkanlah sikap yang baik kepadanya. Lalu, sikap apa saja yang harus ditunjukkan agar bisa menjalin pertemanan di tempat baru? Inilah cara mudah menjalin pertemanan di tempat baru:

1. Tersenyum

Senyum merupakan salah satu modal utama yang harus Anda tunjukkan untuk menjalin pertemanan di tempat baru. Senyum merupakan bentuk yang paling sederhana tapi memiliki efek yang luar biasa. Ketika Anda berada di lingkungan atau tempat baru, berikanlah senyuman tulus kepada mereka. Dengan begitu, mereka akan bisa menilai positif mengenai diri Anda dan pertemanan akan terjalin dengan mudah.

2. Gunakan bahasa tubuh yang baik

Komunikasi non verbal atau bahasa tubuh juga perlu Anda perhatikan ketika berada di tempat atau lingkungan baru. Hindari bahasa tubuh yang buruk, seperti memicingkan mata kepada orang lain atau memperliahatkan gerakan-gerakan aneh lainnya. Untuk itu, perlihatkanlah bahasa tubuh yang baik dan sopan agar bisa menjalin pertemanan dengan mereka.

3. Memulai percakapan ringan

Mengajukan pertanyaan ringan kepada orang baru bisa menambah keakraban Anda dengan mereka. Untuk itu, mulailah ajukan pertanyaan ringan agar membuatnya merasa diperhatikan. Namun, jangan mengajukan pertanyaan saat mereka sedang sibuk atau sedang tak ingin diganggu. Hal tersebut malah membuat Anda sulit untuk menjalin pertemanan dengan mereka.

4. Menjadi relawan

Pilihan menjadi relawan merupakan salah satu pekerjaan yang mulia. Dengan menjadi relawan di sebuah lembaga sosial bisa mempermudah Anda untuk mengenal orang baru sehingga bisa dijadikan teman.

5. Menjaga hubungan pertemanan

Ketika hubungan pertemanan sudah terjalin di tempat baru, Anda disarankan untuk bisa menjaga hubungan tersebut. Tujuannya adalah agar hubungan pertemanan itu terasa menyenangkan. Hindari berbagai hal yangbisa memicu pertengkaran, seperti berebut pacar, memamerkan kekayaan, dan lain sebagainya.

Itulah cara mudah menjalin pertemanan di tempat baru. Bagaimanapun juga, Anda harus pintar-pintar beradaptasi ketika sedang berada di lingkungan atau tempat baru. Tujuannya adalah agar Anda mudah mendapatkan teman. Menjalin hubungan pertemanan yang baik sangat menyenangkan karena Anda bisa melewati suka maupun duka bersamanya. (NR)

Comment di sini