Foto Benda Mirip UFO di Sekitar Merapi Ternyata Palsu

by
January 2nd, 2013 at 5:06 pm

CiriCara.com – Beredarnya foto yang memperlihatkan benda mirip UFO (Unidentified Flying Object) di seputaran Gunung Merapi cukup menghebohkan dunia maya. Banyak yang mempercayai dan banyak pula yang menduga bahwa foto UFO itu palsu. Mana yang benar?

Kompas.com

Setelah dilakukan penyelidikan, disimpulkan bahwa foto UFO tersebut merupakan foto palsu. Penampakan UFO pada foto tersebut diperoleh melalui rekayasa digital. Jadi, tidak benar jika di seputaran Gunung Merapi ada UFO yang terbang.

Seperti diberitakan Kompas.com, foto hasil rekayasa digital tersebut dibuat melalui perangkat Android (smartphone atau tablet). Foto UFO “palsu” tersebut dibuat dengan menggunakan bantuan aplikasi Camera 360 yang kini sudah tersedia di Google Play.

Aplikasi tersebut telah menyediakan sejumlah efek yang bisa ditambahkan ke foto-foto yang sudah Anda potret. Dan salah satu efek terbaru dari aplikasi ini adalah efek piring terbang (UFO) yang terbang di atas awan. Anda bisa mengunduhnya di sini.

Efek terbaru dari aplikasi Camera 360 untuk Android. Foto: Google

Selain beredar foto benda mirip UFO di Gunung Merapi, ternyata beredar juga foto mirip UFO di Cilegon. Banyak yang menilai bahwa berita dari Kompas.com soal penampakan UFO tersebut dibuat untuk media promosi aplikasi terbaru dari OS Android.

“Ini promosi aplikasi gadget ya? ckckckck,” tulis salah satu komentator bernama Jose Mourinho di Kompas.com, Rabu (2/1/2012).

Apakah Anda tertarik untuk membuat foto UFO palsu? Silakan download aplikasi terbarunya.

(YG)