Kronologi Lengkap Tabrakan BMW Anak Hatta Rajasa

by
January 2nd, 2013 at 9:06 am

Jakarta (CiriCara.com) – Anak Hatta Rajasa, M. Rasyid Amrullah diduga terlibat langsung dalam kecelakaan maut yang menewaskan dua orang di Tol Jagorawi, KM 3+350, Selasa, 1 Januari 2013 pagi.

Merdeka

Kecelakaan tersebut diakibatkan oleh mobil BMW B 272 HR berwarna hitam yang menabrak Daihatsu Luxio hitam bernopol F 1622 CY. Dilansir dari Viva.co.id, Ajun Komisaris Besar Sudarmanato menjelaskan kronologi lengkap kecelakaan maut antara kedua mobil tersebut.

Sebelum peristiwa terjadi, kedua mobil berada di jalur paling kanan. Daihatsu Luxio berada di depan dan tiba-tiba ditabrak oleh mobil BMW anak Hatta Rajasa sampai pintu samping mobil Luxio terbuka. Kemudian karena terbuka mendadak, dua orang penumpang terjatuh dan tewas.

Menurut Frans Sirait, pengemudi Luxio, ia hanya menjalankan kendaraan dengan kecepatan 80 km/jam. Sementara Sopir BMW yang menabrak dirinya diduga mengantuk sehingga si pemilik melajukan kendaraannya lebih cepat dari mobil Luxio.

“Jadi kedua mobil beriringan, tidak ada yang berhenti di jalur tol tersebut. Kejadian pukul 05.45 WIB dan begitu cepat dan korban langsung di bawa ke RS terdekat,” ujar Sudarmanto seperti dikutip Viva.co.id.

Pada saat kejadian berlangsung, tidak ada mobil lain yang berada di sekitar lokasi kejadian. Hingga saat ini, pihak kepolisian mengaku belum mengetahui lebih detail tentang kecelakaan tersebut.

Korban yang tewas akibat kecelakaan yang disebabkan oleh ulah anak Hatta Rajasa itu bernama Harun (57 tahun), warga Jalan Semangka 1 No. 99 Cibodas Sari, Tangerang dan M. Raihan (14 bulan), balita dengan alamat keluarga di Kampung Ciaul RT 8/2 Mekarjaya, Kababungan, Sukabumi, Jawa Barat.

Sedangkan korban luka-luka adalah Nung (30 tahun), dengan alamat di Mekarjaya, Sukabumi, dengan luka lecet pada wajah dan kaki, Moh. Rifan dengan luka di kaki dan tangan, dan Supriyati (30 tahun), warga Jalan Swadaya III No. 8, Rawabuaya, Jatinegara, Jakarta Timur yang kini dirawat di RS Polri.

Karena ulah anaknya ini, Hatta Rajasa selaku Menko Perekonomian meminta maaf secara terbuka dan menyampaikan duka mendalam kepada keluarga korban.

“Hatta, istri dan keluarga sangat berduka dengan musibah ini. Keluarga Hatta Rajasa menyampaikan simpati yang sangat mendalam untuk para korban dan keluarganya, baik yang terluka maupun meninggal,” ungkap Wakil Ketua Umum PAN, Dradjad Wibowo yang mewakili Hatta Rajasa, Selasa, 1 Januari 2013 malam kepada Kompas.com. (RN)

Comment di sini