Polisi Tetapkan Status Anak Hatta Rajasa Jadi Tersangka

by
January 2nd, 2013 at 1:54 pm

Jakarta (CiriCara.com)M. Rasyid Amrullah Rajasa, anak kandung dari Menteri Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat, Hatta Rajasa telah ditetapkan sebagai tersangka penabrak Daihatsu Luxio yang menyebabkan dua orang tewas.

Kompas

Peristiwa tabrakan itu terjadi pada Selasa pagi, 1 Januari 2013 pukul 05.45 WIB. Saat peristiwa terjadi, Rasyid mengemudikan mobil BMW warna hitam berpelat B 272 HR. Mobilnya berada di belakang Daihatsu Luxio bernopol F 1622 CY yang dikemudikan oleh Frans Sirait.

Dengan kecepatan tinggi lalu mobil BMW putra dari Hatta Rajasa ini lalu menghantam Luxio dan mengakibatkan dua orang terjatuh dan tewas seketika. Korban yang tewas bernama Harun (57) seorang sopir pribadi seorang pengusaha dan balita bernama Raihan (1,5).

Selain dua orang korban tewas, kecelakaan tersebut juga menyebabkan beberapa orang penumpang lainnya terluka antara lain Enung (30) ibu Raihan dan Ripal (8) kakak Raihan.

Hingga saat ini polisi masih mendalami kasus Rasyid Rajasa namun menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, status Rasyid sudah ditetapkan menjadi tersangka.

“Dia kan menabrak dan sudah jelas dalam posisi di TKP, dan dia yang menyopir ya statusnya tersangka,” jelas Kombes Pol Rikwanto kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jl Sudirman, Jakarta, Rabu, 2 Januari 2013 seperti dikutip oleh Detik.com.

Saat ini, tersangka Rasyid mengalami trauma setelah kejadian tersebut. Menurut keterangan polisi, anak Hatta Rajasa tersebut sedang menjalani proses perawatan di sebuah rumah sakit di Jakarta. Selain mengalami trauma, Rasyid juga dikabarkan menderita luka-luka ringan.

Sedangkan Hatta Rajasa, ayah Rasyid sudah melayat ke rumah duka korban tewas untuk menyampaikan bela sungkawa. Selain itu ia juga meminta maaf dan memastikan akan membantu seluruh biaya pemakaman dan perawatan para korban.

Sebelum polisi menetapkan status Rasyid, kasus tabrakan yang merenggut dua orang korban jiwa ini dinilai masih janggal karena Rasyid adalah anak seorang pejabat yang dipastikan tidak akan mudah terjerat oleh proses hukum. (RN)

Comment di sini