Sebabkan Korban Tewas, Anak Hatta Rajasa Dituntut Tanggung Jawab

by
January 2nd, 2013 at 10:17 am

Jakarta (CiriCara.com) - Kecelakaan maut yang terjadi di Tol Jagorawi, Selasa, 1 Januari 2013 pagi melibatkan anak kandung Hatta Rajasa, M. Rasyid Amrullah.

Saat peristiwa terjadi, Rasyid mengendarai mobil BMW hitam dengan kecepatan tinggi dan menabrak mobil Daihatsu Luxio yang dikemudikan oleh Frans Sirait.

Karena kecelakaan itu, dua orang korban tewas dan beberapa orang lainnya luka-luka. Salah seorang korban tewas bernama Muhammad Raihan (1,5) yang sedang dalam perjalanan bersama dua orangtua nya ke Sukabumi usai merayakan malam Tahun Baru di Jakarta.

Raihan dan orangtuanya merupakan warga dari Desa Mekarjaya, Kabandungan, Sukabumi, Jawa Barat. Saat peristiwa kecelakaan terjadi, Raihan sedang berada dalam pangkuan Enung (30) ibu kandungnya dan menumpang Daihatsu Luxio hitam bersama ayahnya Eman (37) dan kakaknya Ripal (8).

Enung dan Ripal menjadi korban luka ringan akibat kecelakaan tersebut dan kini sedang dirawat di RS UKI, Cawang, Jakarta Timur.

Selain Raihan, korban tewas lainnya adalah Harun (57) yang sekarang jenasahnya berada di RS Polres Kramat Jati. Menantu Harun, Suparman mengaku terpukul dengan kejadian yang menimpa ayah mertuanya.

Suparman mendapat kabar kematian mertuanya dalam insiden kecelakaan BMW tersebut dari petugas kepolisian.

“Ada polisi datang ke rumah jam 1/2 1, ngasih kabar bapak kecelakaan di Rumah Sakit Polri,” kata Suparman saat memberi keterangan seperti dikutip oleh Tribunnews.com, Rabu, 2 Januari 2013.

Walaupun mengetahui pelaku penabrakan adalah anak kandung dari Hatta Rajasa, keluarga korban tewas tetap menuntut polisi agar memproses hukum Rasyid Amrullah.

Tetap saya tuntut, harus dituntut tanggung jawab,” kata Suparman lagi kepada sumber yang sama.

Almarhum Harun adalah seorang sopir pribadi seorang pengusaha. Saat kecelakaan sedang terjadi, Harun hendak menjemput bosnya di kawasan Puncak pada pagi hari. Namun sayangnya, ajal menjemputnya sebelum ia sempat sampai ke Puncak.

Sebelumnya, peristiwa kecelakaan terjadi pada pagi hari pukul 05.45 WIB. Saat itu, mobil BMW hitam dan Daihatsu Luxio yang dikemudikan Frans Sirait sedang berada di jalur paling kanan.

Mobil Rasyid melaju lebih kencang dan menabrak mobil Luxio sehingga pintu terbuka dan kedua orang penumpang terjatuh lalu tewas. (RN)

Comment di sini