3 Hal yang Harus Dilakukan Ketika Jatuh Cinta Pada Sahabat

by
January 3rd, 2013 at 10:07 am

CiriCara.com – Sudah lama menjalin persahabatan dengan lawan jenis, ternyata kamu merasakan ada getar-getar cinta di dalam dada. Rasanya kamu ingin selalu dekat dan berada di sampingnya setiap saat. Melihat dia berbicara dan tertawa di hadapan kamu, rasanya ingin terus menatapnya.

Lalu, apa yang harus kamu lakukan ketika mencintai sahabat sendiri? Jatuh cinta pada sahabat sendiri terkadang membuat seseorang merasa “galau“, ingin menyatakan perasaan cintanya atau tidak. Menyatakan cinta pada sahabat sendiri memang tidaklah mudah karena menuntut pengorbanan yang besar.

Hanya ada dua kemungkinan ketika kamu meyatakan perasaan cinta itu, yaitu kehilangan hubungan persahabatan atau mendapatkan keduanya, cinta dan persahabatan. Saat kamu jatuh cinta kepadanya, belum tentu juga si dia merasakan hal yang sama. Hal itulah yang membuat bimbang juga. Dilansir Lovepanky.com, inilah 3 hal yang harus kamu lakukan ketika jatuh cinta pada sahabat sendiri:

1. Memahami apa yang dirasakan

Kamu harus benar-benar memahami apa yang dirasakan saat ini, apakah benar jatuh cinta pada si dia? ataukah hanya sebuah bentuk kenyamanan saja?. Ketahuilah bahwa perasaan nyaman itu terkadang bukan berarti kamu jatuh cinta kepadanya. Rasa nyaman itu mungkin hanya kamu alami untuk sementara waktu dan tidak menawarkan masa depan yang indah untuk ke depannya.

2. Benar-benar mencintainya atau tidak

Untuk mengetahui apakah kamu benar-benar mencintainya atau tidak, tak ada salahnya meluangkan waktu untuk menyendiri. Kamu perlu memikirkan hal-hal apa saja yang membuatmu jatuh cinta kepadanya. Selain itu, kamu juga bisa menjalin hubungan dengan orang lain. Jika merasakan hal yang sama, maka kamu memang bukan mencintainya tapi hanya sebatas nyaman saat berada di sampingnya saja. Beberapa orang salah mengartikan perasaan cinta hanya karena diberi perhatian khusus oleh sahabat sendiri.

3. Ketahui risikonya

Ketika kamu memutuskan untuk menyatakan cinta kepadanya, siapkah mengalami risikonya?. Jatuh cinta pada sahabat sendiri memiliki risiko yang lebih besar. Jika si dia tak mencintai kamu, maka bisa jadi hubungan persahabatan itu malah hancur. Sementara jika si dia memiliki perasaan yang sama, maka hubungan asmara dan persahabatan akan terasa lebih menyenangkan.

Kamu mungkin bisa mendapatkan keduanya, cinta dan sahabat. Namun, tak banyak orang yang berhasil melakukannya. Ketika menyatakan cinta dan si sahabat tak memiliki perasaan yang sama, hubungan persahabatan itu malah tidak akan berlanjut. Lalu, bagaimana dengan kamu? Memilih untuk bersahabat atau menyatakan cinta kepadanya? (NR)

Comment di sini