Anak Hatta Rajasa Diduga Alami Gangguan Jiwa Ringan

by
January 3rd, 2013 at 11:04 am

Jakarta (CiriCara.com) – Setelah menabrak Daihatsu Luxio dengan mobil BMW yang dikemudikannya, Rasyid Rajasa, putra dari Hatta Rajasa kemudian dilarikan ke rumah sakit. Beredar kabar bahwa ia dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), Jakarta Selatan.

VIVAnews

Rasyid dirawat di sebuah kamar bertipe President Suite karena diduga mengalami trauma setelah menabrak Luxio yang akhirnya menyebabkan dua orang meninggal dunia.

Seperti diberitakan oleh Tempo.co, pihak RSPP menyatakan bahwa Rasyid mengalami gangguan kejiwaan ringan pasca tabrakan.

“Tapi jangan diartikan gangguan jiwa akut,” kata Endah Rona Wulan, dokter spesialis kejiwaan Rumah Sakit Pusat Pertamina, Kamis, 3 Januari 2013 kepada¬†Tempo.co.

Putra bungsu Hatta Rajasa ini dikabarkan mengalami shock karena ia mengalami kejadian di luar bayangannya. Keadaan inilah yang juga menyebabkan si pengemudi BMW maut ini mengalami gangguan pencernaan.

Dokter spesialis kejiwaan tersebut juga menambahkan bahwa usia Rasyid yang baru berumur 22 tahun membuatnya rentan terkena stres. Diberitakan pula bahwa putra Hatta Rajasa ini sering mengalami hal-hal seperti itu saat sekolah dan menghadapi ujian.

Tim dokter RSPP hingga saat ini masih memantau kondisi kejiwaan Rasyid yang dikabarkan mulai membaik dari kondisi semula.

Rasyid Rajasa telah ditetapkan menjadi tersangka penabrak Daihatsu Luxio pada hari Selasa, 1 Januari 2013 pukul 05.45 WIB. Saat itu, mobil BMW bernopol B 272 HR milik Rasyid diduga melaju dengan kecepatan 100 km/jam sehingga menabrak Luxio yang berada di depannya.

Akibat tabrakan maut itu, dua orang penumpang tewas. Mereka adalah Harun (57) dan Raihan (1,5). Keduanya hendak bertolak ke luar Jakarta usai merayakan Tahun Baru di Ibukota.

Putra Bungsu Hattar Rajasa ini hanya mengantuk dan tidak terbukti menggunakan narkoba saat mengemudikan BMW miliknya. Karena ulahnya, Rasyid terancam hukuman di atas 5 tahun penjara atas tuduhan kelalaian saat berkendara. (RN)

Comment di sini