Anak Hatta Rajasa Takut dan Cemas Pikirkan Masa Depan

by
January 3rd, 2013 at 3:54 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Rasyid Rajasa, putra bungsu Hatta Rajasa sudah ditetapkan menjadi tersangka penabrak Daihatsu Luxio yang menyebabkan dua orang korban tewas.

Kecelakaan terjadi pada Selasa, 1 Januari 2013 lalu pukul 05.45 WIB di jalan tol Jagorawi. Ketika itu, Rasyid dikabarkan tengah mengemudikan mobilnya di atas kecepatan 100 km/jam.

Sebelum perstiwa terjadi, Rasyid merayakan malam pergantian tahun bersama kekasihnya di daerah Kemang dan Tebet hingga pukul 05.00 WIB.

Tribunnews

Diduga kuat karena masih mengantuk, Rasyid lalu menabrak Daihatsu Luxio di depannya. Akibat tabrakan itu, Harun (57) dan Raihan (1,5) terlempar keluar dari mobil lalu tewas seketika. Sementara penumpang lain di dalam Luxio mengalami luka-luka.

Rasyid dikabarkan sangat trauma pasca tabrakan. Ia sempat dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Jakarta Selatan untuk menjalani perawatan pemulihan trauma yang dideritanya.

Sempat beredar kabar bahwa putra bungsu Hatta Rajasa ini dirawat di kamar bertipe President Suite yang pernah dipakai untuk merawat almarhum Presiden Soeharto.

Menurut keterangan dokter ahli kejiwaan RSPP, Rasyid sedang mengalami kecemasan serta ketakutan yang berdampak langsung pada kondisi fisiknya

“Pasien ini mengalami kecemasan, ketakutan. Ini yang berdampak pada fisiknya,” ujar dokter ahli kejiwaan RSPP, dr Endah Ronawulan yang merawat Rasyid Rajasa seperti dikutip Tempo.co.

Endah juga menyatakan bahwa Rasyid mengalami kesulitan makan dan gangguan tidur karena terlalu cemas memikirkan kecelakaan itu. Usia Rasyid yang baru 20 tahun menyebabkan si pasien mudah mengalami gangguan kejiwaan ringan.

Rasyid juga diberitakan mengalami ketakutan akan masa depannya karena ia akan menghadapi ujian di kampusnya yang berada di London, Inggris.

Karena peristiwa kecelakaan tersebut, Rasyid terancam dengan hukuman penjara di atas lima tahun. (RN)

Comment di sini