CiriCara: Cara Agar Resolusi Tahun 2013 Tercapai

by
January 3rd, 2013 at 3:21 pm

CiriCara.com – Setiap tahun baru, sebagian besar orang berlomba-lomba membuat resolusi. Mulai dari resolusi karier, kehidupan sehari-hari, kisah percintaan, dan lain sebagainya. Resolusi itu pastinya berisi agar kehidupan di tahun yang akan datang menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya.

Voxxi

Namun, mampukah resolusi itu dijalankan sepanjang tahun? Beberapa orang yang membuat resolusi itu biasanya hanya menjalankan beberapa bulan atau mungkin beberapa hari saja. Dilansir Shnews.co, hasil penelitian terbaru mengungkapkan bahwa hanya satu dari sebelas orang yang tetap menjalankan resolusi tahun baru mereka setidaknya selama 6 bulan.

Bulan berikutnya, mungkin mereka akan melupakan resolusi yang sudah dibuat sehingga tak akan tercapai resolusi itu. Agar resolusi tahun baru Anda tercapai, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Apa saja? Inilah cara agar resolusi tahun 2013 tercapai:

1. Berani bermimpi

Mimpi adalah awal dari segala pencapaian besar dalam kehidupan. Dengan memiliki mimpi, biasanya seseorang akan termotivasi untuk menggapai atau meraih mimpinya itu. Anda harus yakin dan bisa untuk bisa meraih mimpi itu. Mimpi itu harus setinggi-tingginya agar sebagian kecilnya tercapai.

2. Membuat rencana

Anda harus memetakan cara agar resolusi itu bisa tercapai. Anda tak bisa mengejar mimpi secara membabi buta tanpa ada perencanaan yang matang. Dengan adanya rencana yang matang, tentunya Anda akan bisa menggapai mimpi-mimpi itu. Anda harus sabar dan mengikuti rencana yang telah dibuat agar mimpi itu bisa tergapai.

3. Melakukan tindakan

Untuk menindaklanjuti rencana yang sudah dibuat, Anda harus segera merealisasikan ke dalam kehidupan. Mimpi dan rencana yang sudah dibuat itu tidak akan tercapai jika Anda tak melakukan tindakan ke dalam kehidupan. Jangan hanya menulis resolusi saja tanpa mengubah sikap. Anda harus mewujudkan mimpi dan rencana itu ke dalam kehidupan nyata.

4. Berdoa

Setelah melakukan ketiga cara di atas, Anda juga perlu berdoa kepada-Nya. Yakinlah bahwa resolusi tersebut tidak akan terwujud hanya dengan mengandalkan kemampuan diri sendiri. Untuk iti, mintalah pertolongan dari Tuhan dengan berdoa dan meningkatkan kualitas beribadah agar selalu mendapatkan petunjuk dan kemudahan dalam menjalani hidup. Dengan memohon pertolongan-Nya, Anda pun akan dimudahkan untuk mencapai keinginan yang menjadi resolusi di tahun 2013.

5. Monitoring

Cara terakhir yang bisa Anda lakukan agar resolusi itu terwujud yaitu membuat evaluasi harian, mingguan, atau bulanan. Anda perlu mencatat setiap progress ataupun pencapaian yang sudah dibuat. Dengan memonitoring pencapaian itu, semangat Anda akan terus terpelihara sampai akhir tahun nanti.

Itulah cara agar resolusi bisa terwujud. Resolusi yang hanya dibuat dengan tulisan tangan tapi tidak dipraktikkan ke dalam kehidupan, biasanya tidak akan tercapai. Untuk itu, Anda perlu menerapkan cara di atas agar resolusi itu tercapai. (NR)

Comment di sini