Dahlan Iskan Dituding Curi Teknologi Mesin Mobil Listrik “Ferrari”

by
January 3rd, 2013 at 4:10 pm

Yogyakarta (CiriCara.com) – Menteri Badan Usaha Milik Negara, Dahlan Iskan mendapat protes keras dari pembuat mobil listrik “Ferrari” Tucuxi. Pasalnya, Dahlan dan anak buahnya telah melakukan pelanggaran perjanjian dengan mencuri teknologi mesin Tucuxi.

Menurut pembuat Tucuxi, Danet Suryatama, Dahlan dan pihak bengkel Kupu Kupu Malam telah melakukan pembongkaran mesin tanpa sepengetahuan dirinya. Padahal menurut perjanjian pihak Dahlan Iskan tidak diperbolehkan untuk membocorkan desain mesin Tucuxi.

“Katanya untuk disempurnakan power sterring dan AC tetapi tidak demikian, di sana mobil itu dibongkar mesinnya dan dipelajari bagaimana mesinnya bekerja,” ujar Danet seperti dikutip dari Tribunnews.com, Kamis (3/1/2013).

Danet menilai tindakan Dahlan tersebut telah menyalahi aturan. Pasalnya, sejumlah teknologi yang melekat pada mobil listrik itu sudah dipatenkan olehnya. Danet menuturkan bahwa mesin Tucuxi dibongkar oleh anak buah Dahlan Iskan yang bekerjasama dengannya.

“Pembongkaran ini dilakukan oleh anak buah Pak Dahlan bersama Kupu Kupu Malam,” tutur Danet melalui sambungan telepon.

Saat ini Danet sudah mengirimkan pesan protes melalui email kepada Dahlan Iskan. Namun sayang, hingga saat ini pesan tersebut belum juga dibalas oleh Dahlan. “Tanggal 30 Desember saya mengajukan email kepada Pak Dahlan, tapi sampai kini belum ada balasan,” ucapnya kepada wartawan.

Sementara itu, Dahlan Iskan sendiri belum memberikan keterangan terkait protes dari Danet tersebut. Hingga berita ini diturunkan, Dahlan belum juga menyampaikan penjelasannya kepada awak media.

Sekadar info, mobil listrik “Ferrari” Dahlan Iskan merupakan kerjasama BUMN dengan Danet Suryatama. Mobil listrik warna merah ini disebut-sebut berharga Rp 1,5 miliar. Namun, proyek mobil listrik buatan dalam negeri ini belum diproduksi secara masal.

Benarkah Dahlan Iskan ingin mencuri teknologi mesin Tucuxi buatan Danet?

(YG)

Comment di sini