Newcastle Izinkan Demba Ba Pindah ke Chelsea

by
January 3rd, 2013 at 12:58 pm

Newcastle (CiriCara.com) – Penyerang Newcastle United, Demba Ba nampaknya akan segera bergabung dengan klub barunya di bursa transfer Januari 2013 ini. Demba Ba sudah mendapat izin dari pihak Newcastle untuk bergabung dengan Chelsea.

Manajer Newcastle United Alan Pardew memastikan bahwa Demba Ba akan bergabung dengan Chelsea. Pasalnya, pihak The Blues telah memberikan penawaran kepada Newcastle sebesar 7 juta poundsterling untuk mendapatkan Demba Ba.

“Ini sudah selesai. Demba Ba akan pergi ke Chelsea dengan restu kami,” kata Alan Pardew seperti dikutip dari Sky Sport.

Saat ini, semua keputusan transfer ada pada Demba Ba sendiri. Pasalnya, pihak Chelsea saat ini masih melakukan negosiasi gaji dengan pemain asal Senegal itu. Jika setuju maka Demba Ba akan resmi bergabung dengan The Blues.

Sejak didatangkan dari West Ham, Demba Ba telah menyumbangkan 36 gol untuk klubnya, Newcastle United. Penyerang berkulit hitam ini dinilai akan menambah daya serang dari Chelsea yang belakangan ini bermain kurang baik.

Sementara itu, Alan Pardew mengaku melepas Demba Ba bukanlah keputusan yang mudah. Apalagi Demba Ba mempunyai peranan yang penting di barisan depan Newcastle. Namun, Pardew tetap yakin klubnya akan bertahan meski tanpa Demba Ba.

“Bolanya selalu ada pada Demba. Tapi klub ini (Newcastle United) akan jadi lebih besar siapapun pemainnya,” ujar Pardew.

Setelah melepas Demba Ba, Newcastle kini mempunyai kesempatan untuk mendatangkan pemain belakang Prancis, Mathieu Debuchy dari Lille. Saat ini proses kepindahan Debuchy sudah sampai dalam tahap tes medis.

“Saya berharap dia (Debuchy) akan lulus tes medis karena itu akan menjadi kunci, saya dengan pembicaraannya soal keuangan berjalan bagus,” harap Pardew.

(YG)

Comment di sini