Pengusaha Kaya Berikan Hadiah Pernikahan 1,6 Triliun Rupiah Untuk Putrinya

by
January 3rd, 2013 at 10:43 am

CiriCara.com – Pernikahan selalu menjadi momen yang membahagiakan bagi sebuah pasangan. Sama halnya dengan apa yang dirasakan oleh putri pengusaha keramik terkaya di China.

Dikabarkan oleh South China Morning post (Scmp.com), sang ayah, yaitu Wu Duanbiao yang memiliki perusahaan keramik Fujian Wanli Grup itu menunjukkan rasa sayangnya dengan memberikan hadiah pernikahan untuk putrinya dan menantunya senilai 100 juta poundsterling (sekitar 1,6 triliun rupiah).

Daily Mail

Tidak hanya itu, sang ayah juga memberikan 2 mobil mewah, yaitu Porsche dan Mercedes; 4 kotak perhiasan emas, 500 saham di perusahaan keramiknya yang masing-masing bernilai lebih dari 10 juta poundsterling (sekitar 150 miliar rupiah), dan beberapa rumah mewah untuk pasangan pengantin baru itu.

Daily Mail

Daily Mail

Selain itu, ada juga buku bank yang berisi tabungan deposito senilai 2 juta poundsterling (sekitar 31 miliar rupiah).

Tidak hanya putrinya saja yang diberi harta berlimpah itu, sang suami pun juga menerima sebuah real estate lengkap dengan toko ritel di Quanzhou, beberapa vila, dan sebuah rumah besar nan mewah.

Karena Wu Duanbiao adalah seorang kaya raya yang dermawan, maka dia tidak hanya berbagi hartanya pada putri dan menantunya saja, tetapi juga memberikan santunan sebesar 1,5 juta poundsterling (sekitar 23 miliar rupiah) kepada 2 badan amal. Seluruh foto-foto hadiah pernikahan mewah putri Wu ini tersebar di media online Scmp.com tersebut.

Sebenarnya, tradisi pemberian hadiah pernikahan oleh orangtua bukanlah hal yang jarang dilakukan, khususnya di provinsi Fujian. Tradisi ini secara turun-temurun dipercaya bertujuan untuk memastikan bahwa pengantin wanitanya akan diperlakukan baik oleh suami dan mertuanya kelak. Hal ini diperkuat oleh tanggapan dari istri Wu Duanbiao.

Menanggapi hadiah yang sangat mewah pemberian sang suami, istri Wu berkata bahwa hadiah itu ialah semata-mata untuk menjamin kehidupan anak mereka yang baru saja menikah. Sebagai orangtua, mereka ingin anaknya menjalani hidup yang lebih stabil dari apa yang sudah orangtua dapatkan.

Pasangan pengantin baru ini, dulunya adalah teman sekalas saat masih duduk di bangku Taman Kanak-kanak. Kini, pengantin wanitanya sudah menjadi dewan di perusahaan keramik milik ayahnya dan baru-baru ini dikabarkan mendalangi daftar pasar saham di Korea. Sedangkan suaminya yang bermarga Xu adalah seorang pegawai negeri sipil di wilayah tersebut.

(yk)

Daily Mail

Comment di sini