Tren Gaya Rambut Pendek Tahun 2013

by

CiriCara.com – Wanita memiliki banyak pilihan untuk tampil gaya dengan ragam potongan rambut. Bagi wanita yang ingin terlihat feminin, rambut panjang nampaknya menjadi pilihannya. Sedangkan, bagi wanita yang suka dengan gaya simpel dan praktis, rambut pendeklah yang menjadi pilihannya.

Kabarnya, rambut pendek akan menjadi tren pada tahun 2013. Dilansir Tempo.co, Arie S. Hidayat, ahli tata rias rambut sekaligus hairdresser ambasador untuk L’Oreal Professionnel mengatakan bahwa para wanita bosan dengan gaya rambut panjang dan tidak praktis. Efisiensi waktu dan kemudahan dalam penataan rambut pendek juga jadi bahan pertimbangan wanita.

Model rambut pendek memiliki beragam pilihan untuk wanita agar tampil sesuai seleranya dan bentuk wajahnya. Beberapa wanita ragu untuk memiliki potongan rambut pendek karena takut bentuk wajah yang bulat atau pipi tembem jadi terlihat semakin besar. Padahal, bagi Anda yang berwajah kotak atau bulat bisa diberi ‘highlight’ atau pewarna rambut yang lebih terang di pundak kepala untuk memberi kesan volume lebih. Dengan begitu, wajah Anda jadi tidak terlihat tembem.

Lalu, model rambut pendek bagaimana yang akan menjadi tren di tahun 2013? Dilansir Female.Kompas.com, inilah model rambut pendek tahun 2013:

1. Retro

Pada tahun 2013, gaya retro menjadi tren. Namun, model rambut gaya klasik ini tetap ada sentuhan modernnya. Wanita pada era 60-an cenderung menata rambutnya ke belakang. Namun, gaya retro era modern memiliki tata rambut penuh pada bagian mahkota dan poni terlihat lebih panjang. Selain itu, model pixie dari era 60-an juga menjadi pilihan lain gaya retro untuk tahun ini.

2. Asimetris

Gaya rambut asimetris juga akan menjadi tren pada tahun 2013 dan banyak selebritis yang memilih gaya rambut seperti ini. Bagi Anda yang memiliki bentuk wajah persegi, tak ada salahnya untuk memilih model rambut pendek asimetris. Dengan model rambut ini, penampilan Anda juga akan terlihat trendi dan berani.

3. Punk

Terinspirasi dari era 80-an, model rambut pendek bergaya punk juga kembali populer pada tahun ini. Salah satu sumber inspirasinya pada tahun itu adalah penyanyi asal Amerika, Madonna. Model rambut punk juga banyak dipilih kalangan selebriti. Wanita yang memilih gaya rambut ini jelas memliki karakter kuat dan berani tampil beda. Bagi Anda yang memiliki bentuk wajah bulat atau hati, model punk cocok untuk gaya mengikuti tren rambut saat ini.

4. Bob

Model bob juga akan kembali tren pada tahun 2013. Anda bisa memilih gaya bergelombang, seperti era 40-an yang memberikan kesan vintage. Anda bisa menatanya dengan gaya elegan yang cocok untuk penampilan formal atau dengan tatanan rambut keriting yang seksi. Jangan ragu untuk bereksplorasi karena model bob akan menjadi tren model rambut tahun 2013.

Selain keempat gaya rambut pendek di atas, gaya rambut pendek dengan ‘messy look’ atau tatanan rambut berantakan juga akan menjadi tren pada tahun ini. Agar terlihat lebih feminin ketika menghadiri acara formal, Anda bisa menambahkan aksesori rambut, seperti bando atau bandana dengan dengan aksentuasi kristal. Selain itu, bisa diakali juga dengan sasak atau ikal buatan.

Bagaimana, apakah Anda akan mengikuti tren gaya rambut pendek tahun 2013? (NR)


comments powered by Disqus