Wah! Ada Sepatu Kickers Kulit Babi?

by

Jakarta (CiriCara.com) – Baru-baru ini terdengar kabar bahwa produsen sepatu Kickers ternyata memproduksi sepatu berbahan kulit babi (pig skin lining).

Kabar ini mencuat setelah seorang karyawan BUMD bernama Winarno (48) melapor ke Polda Metro Jaya setelah menemukan label “pig skin lining” di sepatu Kickers yang dibelinya.

Anehnya pada sepatu Kickers itu masih tertempel label halal dari pihak Majelis Ulama Indonesia (MUI). Atas laporan ini akhirnya pihak MUI meminta penarikan peredaran sepatu Kickers dari pasaran.

Hingga saat ini Polda Metro Jaya masih menangani kasus peredaran sepatu yang diduga berbahan kulit binatang yang diharamkan umat Muslim itu. Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto masih memeriksa pemilik toko tempat sepatu Kickers berbahan kulit babi dijual. Selain memeriksa si pemilik toko, polisi juga mengambil contoh sepatu bermerek tersebut.

“Sampel yang sudah diambil dari toko ada dua, baik sepatu yang ada label halalnya, maupun yang ada tulisan pig skin lining,” kata Rikwanto, Rabu, 2 Januari 2013 kepada Kompas.com.

Dalam pekan ini, pihak kepolisian juga akan memanggil pihak distributor Kickers sebagai saksi untuk mengurutkan permasalahan peredaran sepatu Kickers dari kulit babi.

Lewat keterangan distributor, diharapkan polisi dapat menemukan pihak yang bertanggung jawab penuh atas peredaran sepatu ternama tersebut.

Sementara soal label halal dari MUI, polisi juga telah mengirim surat undangan bagi MUI agar hadir menjadi saksi untuk menjelaskan pemasangan label halal pada sepatu-sepatu yang sudah terlanjur beredar di pasaran itu. (RN)


comments powered by Disqus