Anak Hatta Rajasa Dijamin Tak Akan Melarikan Diri

by
January 4th, 2013 at 10:22 am

Jakarta (CiriCara.com)Rasyid Rajasa, putra bungsu Hatta Rajasa yang sudah ditetapkan menjadi tersangka penabrak Daihatsu Luxio pada Selasa, 1 Januari 2012 pukul 05.45 WIB lalu.

Rasyid yang kala itu mengendarai mobil BMW diduga melaju dengan kecepatan lebih dari 100 km/jam. Karena diduga mengantuk, Rasyid lalu menabrak Luxio yang melaju lebih pelan di depannya.

Akibat peristiwa kecelakaan itu, dua orang tewas seketika sementara beberapa orang lainnya mengalami luka-luka. Korban yang tewas antara lain Harun (57) dan Raihan (1,5).

Tempo

Sejak kasus ini bergulir di media, keberadaan Rasyid sempat menghilang. Bahkan kabar yang beredar, ia sengaja ‘diamankan’ di sebuah rumah sakit di kawasan Jakarta yang belakangan diketahui sebagai Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP).

Di rumah sakit itu, Rasyid dirawat di kamar President Suite karena mengalami trauma setelah menabrak orang. Rasyid yang tercatat sebagai mahasiswa salah satu universitas di London, Inggris dikabarkan telah pulih dari kondisinya yang semula.

Namun, menurut dokter yang merawat Raysid, pemuda berusia 22 tahun ini mengalami kecemasan dan ketakutan mendalam tentang masa depannya. Sedianya, ia harus kembali ke London karena akan menghadapi ujian tetapi karena tersandung kasus ini, Rasyid dipastikan tidak akan kembali lagi ke London.

Sebelum kasus ini diproses, terdapat beberapa kejanggalan dalam penanganan Rasyid Rajasa. Walau terbukti telah menabrak orang, Rasyid tidak langsung ditetapkan menjadi tersangka namun disembunyikan keberadaannya terlebih dulu.

Walau sempat ada dugaan bahwa Rasyid akan melarikan diri, Polda Metro Jaya menjamin bahwa Rasyid tidak akan kabur kemanapun bahkan untuk melanjutkan sekolahnya di London.

“Keluarga (Hatta Rajasa sudah menyerahkan semuanya kepada polisi artinya ada kepercayaan bahwa mereka akan mengikuti proses hukum,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto, Kamis, 3 Januari 2013 seperti dikutip Tempo.co.

Hingga saat ini polisi masih menunggu agar kondisi Rasyid benar-benar pulih. Setelah itu, polisi akan mempertimbangkan langkah selanjutnya termasuk tentang keputusan penahanan si pelaku. (RN)

Comment di sini