Blusukan, SBY Lihat Langsung Kegiatan Warga Bantaran Kali

by
January 4th, 2013 at 11:20 am

Jakarta (CiriCara.com) – Ada yang berbeda dari Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono di awal tahun ini.

Entah karena inisiatif apa, hari ini, Jumat, 4 Januari 2013, SBY melakukan kunjungan kerja dadakan ke pemukiman Tangerang.

Kunjungan kerja yang dilakukan secara mendadak ini dilakukan SBY bahkan tanpa pengawalan ketat. Mobil yang dipakai SBY adalah mobil berpelat B 1909 RFS dan bukan pelat RI 1 seperti biasanya.

Dilansir dari Tempo.co, hingga saat ini anggota rombongan tidak mengetahui arah kunjungan kerja mendadak Presiden SBY. Rombongan SBY sempat mengarah ke Bandara Soekarno-Hatta namun kemudian keluar menuju ke Selapanjang, Kota Tangerang.

Tanpa proses sterilisasi itu, orang nomor satu di Indonesia ini bisa melihat langsung aktivitas warga yang dilakukan pagi ini di sepanjang area yang dilalui oleh SBY.

Warga yang bermukim di sepanjang kali depan Selapanjang dan Neglasari, Teluk Naga melakukan aktivitas hariannya seperti mandi, mencuci, memancing, dan bahkan buang air. Mereka tetap melaksukan aktivitasnya seperti biasa tanpa menyadari siapa yang sedang lewat di dekat mereka.

Rombongan SBY lalu memasuki jalan raya Kampung Melayu. Di area itu, warga juga masih melangsungkan kegiatan mereka tanpa terganggu dengan kedatangan SBY.

Bahkan tanpa pengawalan ketat, beberapa pengendara motor berusaha mendahului rombongan Presiden. Petugas voorraijder yang berada di belakang rombongan beberapa kali memperingatkan pengendara motor untuk tidak menyalip rombongan SBY namun tetap gagal.

Blusukan dan kunjungan kerja mendadak seperti ini memang populer setelah Jokowi menjabat menjadi Gubernur DKI Jakarta. Gaya ini membuat rakyat kecil sangat bersimpati kepada Jokowi.

Bisa jadi Presiden SBY termasuk salah seorang yang bersimpati terhadap gaya kepemimpinan Jokowi yang belum genap 100 hari itu sehingga beliau terinspirasi untuk melakukan hal yang sama. (RN)

Comment di sini