Foto Rahasia Putri Diana Saat Remaja

by
January 4th, 2013 at 10:57 am

CiriCara.comPutri cantik yang menjadi ikon mode pada abad ke-20, Lady Diana Spencer, menjadi sangat terkenal karena sosoknya yang murah hati, feminin, anggun, dan elegan.

Pernikahannya dengan Pangeran Charles disaksikan lebih dari 750 juta orang di seluruh penjuru dunia. Dan, pada abad ke-20 itu pula, Diana menjadi wanita yang paling dikagumi dan sangat dikenal oleh penduduk dunia.

AP/Daily Mail

Wanita yang juga keturunan darah bangsawan ini, dinikahi Pangeran Charles pada 29 Juli 1981 silam. Saat itu, Diana terbilang masih sangat belia. Sedangkan, umurnya yang baru 20 tahun saat menikah, terpaut jauh dengan umur Prince of Wales tersebut, yakni 13 tahun.

Seperti apakah Putri Diana semasa mudanya dan sebelum dirinya masuk sebagai anggota keluarga kerajaan?

Sebuah foto saat Diana kira-kira berumur 18 atau 19 tahun, tiba-tiba muncul di pemberitaan. Berikut adalah foto tersebut.

Daily Mail

Foto ini diambil saat Diana pergi ke Swis untuk berlibur sambil bermain ski bersama teman-teman pria-nya.

Dalam foto itu, salah seorang teman pria-nya terlihat sedang bersantai, sambil membaca buku yang disandarakan pada bahu Diana. Selain itu, terlihat juga ada sebuah botol Johnnie Walker Whisky dekat jendela.

Foto ini diambil saat Diana belum bertemu dengan pangeran Charles. Dalam foto tersebut terlihat Diana sebagai remaja yang bahagia dan menikmati hidupnya. Mungkin saat itu, dirinya pun tidak menyangka akan dilamar oleh seorang pangeran.

Sayangnya, foto yang tidak diketahui siapa fotografernya itu dijual ke Daily Mirror (Mirror.co.uk) pada 26 Februari 1981, dua hari setelah pertunangan Pangeran Charles dan dirinya dilaksanakan.

Namun, sang editor dari media tersebut mempertimbangkan kembali untuk mempublikasikan foto Diana yang terlihat mesra dengan teman pria-nya itu. Sehingga foto tersebut dicoret dengan tulisan “Not To Be Published” (Tidak Untuk Dipublikasikan). Sejak saat itu, foto hitam putih tersebut hanya menjadi arsip saja.

Kemudian 7 tahun yang lalu, foto rahasia itu dibeli oleh percetakan koran terbesar di AS, yaitu Caren Archive. Mereka menemukan foto itu, saat menanyakan Daily Mirror, apakah ada arsip yang ingin dijual. Kemudian ditemukannya lah foto tersebut. Sekarang, foto itu dilelang melalui lembaga pelelangan RR Auction di New Hampshire, AS.

Foto tersebut diharapkan akan laku terjual dengan harga 750 poundsterling (sekitar 11 juta rupiah). Namun, karena ada goresan “Tidak Untuk Dipublikasikan”, diharapkan ada penawar yang rela membayar harga lebih tinggi dari harga tersebut.

Tanpa diterbitkannya foto itu saja, pernikahan Pangeran Charles dan Putri Diana juga sudah diwarnai dengan berbagai skandal dan masalah, seperti isu perselingkuhan Pangeran Charles, kemudian ditambah dengan kehebohan perselingkuhan Putri Diana, yang akibatnya berujung pada kematian sang Princess of Wales dalam kecelakaan mobil di Prancis tahun 1997.

Tentu tidak dapat dibayangkan bagaimana jadinya nasib sang Putri yang namanya masih dikenang hingga kini, jika foto remajanya itu dipublikasikan oleh sang editor pada tahun 1981 itu.

(yk)

Daily Mail