Jokowi Dukung Penuh Konser K-Pop di Jakarta

by
January 4th, 2013 at 4:00 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Walaupun sudah memasuki tahun 2013 tampaknya Indonesia belum bisa terlepas dari demam budaya populer Korea (K-Wave).

Bahkan pada 9 Maret 2013 mendatang, konser akbar ‘Music Bank Live World Tour’ akan digelar di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. Dalam konser tersebut, akan ada 8 grup idola dari Korea yang akan bersama-sama tampil di atas panggung.

Menanggapi kedatangan konser ini, Gubernur DKI Joko Widodo atau Jokowi sangat mendukung penuh konser tersebut.

Music Bank adalah program musik dari stasiun televisi KBS milik Korea Selatan. Indonesia dipilih menjadi negara tempat penyelenggaran konser megah grup idola dari Negeri Ginseng ini untuk merayakan hubungan diplomatik antara Indonesia dan Korea Selatan yang ke 40 tahun.

Dilansir dari  Detik.com, selain delapan grup KPop (Eru, SISTAR, Teen Top, 2PM, BEAST, SHINee, Infinite, dan Super Junior), acara tersebut juga akan dimeriahkan oleh artis Indonesia.

“Jadi tahun ini adalah tahun 40 tahun terjalinnya hubungan diplomasinya antara kedua negara. Ada sudah diumumkan sebagai tahun persahabatan Indonesia dan Korea juga. Untuk merayakan itu akan menyelenggarakan acara konser ‘Music Bank’ pada 9 Maret di Gelora Bung Karno,” ujar Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia Kim Yeong Seon.

Nantinya program acara Music Bank ini akan menjadi acara pembuka kerja sama Korea dan Indonesia yang rencananya akan diteruskan dengan berbagai acara untuk sekaligus menyambut HUT DKI Jakarta, 22 Juni 2013 mendatang.

Duta Besar Korea tersebut ingin membuktikan betapa eratnya hubungan negara Indonesia dan Korea Selatan sehingga pihaknya sudah menyiapkan berbagai acara untuk memperingati ulang tahun Jakarta nanti.

Kim Yeong Seon juga menyatakan bahwa ia sangat percaya terhadap kepemimpinan Jokowi dan pihaknya sudah siap untuk menjadi mitra atau partner kerja DKI Jakarta.

Di sisi lain, mengingat antusiasme para remaja Indonesia terutama remaja putri terhadap musik K-Pop dan budaya populer Korea, tentunya program Music Bank di Indonesia ini akan menjadi kesempatan yang paling ditunggu-tunggu oleh mereka. (RN)

Comment di sini