Pengusaha Kecap Asal Klaten Berniat Maju di Pilpres 2014

by
January 4th, 2013 at 9:18 am

Klaten (CiriCara.com) – Pesta demokrasi di Indonesia baru akan digelar tahun depan namun kursi Calon Presiden (Capres) 2014 sudah menarik minat banyak orang.

Munculnya peluang pencalonan presiden secara independen membuat beberapa orang yang merasa memiliki kapabilitas sebagai seorang Presiden berbondong-bondong maju mencalonkan diri.

Ada banyak nama yang beberapa bulan terakhir ini mencuat karena rencana mereka yang akan mencalonkan diri jadi Capres 2014. Selain Raja Dangdut, Rhoma Irama, muncul nama lain seperti pengacara Farhat Abbas, Rizal Mallarangeng, dan pria asal Depok bernama Handoyo Noto Prodjo.

Ternyata selain nama-nama di atas, muncul nama baru lain yang dengan kepercayaan diri tinggi maju mencalonkan diri menjadi Capres 2014. Nama itu adalah Bambang Mulyono, pria pemilik pabrik kecap dan sirup di Klaten.

Bambang Mulyono menjadi bahan pembicaraan akhir-akhir ini karena iklan dirinya yang mencalonkan diri menjadi Capres 2014 muncul di Majalah Tempo.

Merdeka

Dalam iklan di atas, terlihat bahwa Bambang mengenakan setelan jas dan celana putih serta peci hitam. Sekilas tampilannya tersebut mirip dengan Presiden Soekarno.

Siap Maju di Pilpres 2014. Menata Bangsa Indonesia dengan Akhlaq Moral Panca Dasar Manunggal,” begitu bunyi slogan yang tertera di sekitar fotonya.

Bambang lahir di Klaten, 15 Juni 1970 dan lulus sebagai seorang sarjana kimia dari Institut Pertanian Bogor. Setelah lulus ia bekerja di perusahaan swasta sebelum akhirnya sukses menjadi seorang pengusaha.

Namun walau iklannya muncul di majalah tersebut, Bambang tetap menyanggah bahwa dirinyalah yang memasang iklan itu. Ia mengaku tidak tahu menahu siapa yang telah memasang iklan yang muncul pada Majalah Tempo edisi 31 Desember 2012 – 6 Januari 2013 itu.

“Saya kaget, tidak pernah memasang iklan di Tempo. Saya tidak mengerti siapa yang memasang itu,” kata Bambang seperti dikutip Merdeka.com, Kamis, 3 Januari 2013.

Walaupun begitu Bambang mengakui bahwa foto yang terpajang di halaman 165 itu adalah dirinya. Semua visi dan misi yang tertulis di sekitar gambar dirinya itu diakui Bambang sebagai visi dan misinya.

Menurut Bambang, visi dan misi yang tertera dalam halaman itu sudah disiapkannya sejak lama saat akan mencalonkan diri menjadi Capres 2014.

“Saya mendapat petunjuk saat saya salat tahajud. Saya punya kemampuan bertemu dengan aulia (orang suci, red) saat saya salat malam,” kata pengusaha yang juga berprofesi sebagai ‘dokter’ pengobatan alternatif ini kepada sumber yang sama.

Sekitar 8 tahun yang lalu, Bambang mendapat petunjuk agar dirinya maju menjadi Capres. Ia bahkan sudah membentuk Partai Walisongo pada bulan Juni 2007. Partai ini mendukungnya dalam Pemilu 2009 namun sekarang telah bubar.

Keinginan Bambang untuk menjadi Presiden berlanjut di tahun 2014 mendatang. Ia merasa sudah terpilih dan direstui untuk memimpin Indonesia.

Mungkinkah kiprah si pengusaha kecap dari Klaten ini menarik simpati penduduk Indonesia? Semoga saja hasil usaha yang ia dapat nanti semanis kecap dan sirup buatannya. (RN)

Comment di sini