Siswa Selamat Tragedi Sandy Hook Bersekolah Kembali

by
January 4th, 2013 at 12:03 pm

Louisiana (CiriCara.com) – Tentu masih segar dalam ingatan kita bagaimana sadisnya pembantaian yang terjadi di SD Sandy Hook pada pertengah Desember 2012 lalu.

Kasus penembakan sadis yang dilakukan oleh Adam Lanza mengakibatkan 20 murid SD yang lugu dan 6 staf pengajar di sekolahan tersebut, tewas.

Tragedi itu meninggalkan bekas luka yang mendalam bagi semua orang. Tidak hanya keluarga korban meninggal saja, tapi juga warga sekitar yang berada di Connecticut, bahkan orang nomor 1 di AS, Presiden Obama tak kuasa menahan duka yang mendalam itu.

AFP/Getty Images/Daily Mail

Tepat pada tanggal 3 Januari 2013 kemarin, murid-murid SD Sandy Hook yang selamat dari tragedi maut itu, mengawali tahun yang baru ini dengan kembali ke sekolah mereka.

Getty Images/Daily Mail

Untuk menghindari trauma dan ingatan buruk tentang kejadian di gedung sekolah yang lama, maka SD Sandy Hook berpindah lokasi dengan menggunakan gedung sekolah bekas Chalk Hill School di Monroe, Louisiana, AS.

Reuters/Daily Mail

Reuters/Daily Mail

Bus sekolah mereka pun diperbaharui supaya para murid kembali semangat bersekolah. Ada pula 26 gambar malaikat di sepanjang jalan menuju sekolah tersebut, yang mewakili 26 korban pada penembakan sadis itu.

Reuters/Daily Mail

AP/Daily Mail

Selain itu, polisi pun berjaga-jaga dengan ketat di depan sekolah. Mereka juga melakukan pemeriksaan identitas semua orangtua yang mengantar dan menjemput anak-anaknya.

Sekarang, orangtua pun bisa menemani anaknya selama satu harian di sekolah, dengan tujuan orangtua juga dapat membantu memastikan keamanan dan keselamatan jiwa putra-putrinya.

(yk)

Daily Mail

Comment di sini