Tanda-tanda Anda Akan Dipecat dari Perusahaan

by
January 4th, 2013 at 3:23 pm

CiriCara.com – Hampir semua pegawai yang dipecat oleh atasannya tidak pernah menduga sebelumnya. Saat sedang bekerja serius di kantor, tiba-tiba atasan memanggil dan Anda telah diberhentikan dari perusahaan.

Padahal sebenarnya ada beberapa hal yang ditunjukkan oleh atasan ketika ingin memecat pegawainya. Namun, tak semua orang menyadari akan hal itu. Lalu apa saja ciri pegawai yang akan segera dipecat dari perusahaan?

Dilansir Usnews.com, inilah 5 tanda Anda akan dipecat dari perusahaan:

1. Pekerjaan yang diberikan lebih ringan

Biasanya Anda suka diberikan pekerjaan yang berat. Namun, akhir-akhir ini atasan sengaja memberikan Anda pekerjaan yang lebih ringan sementara pekerjaan berat diberikan kepada orang lain. Hal tersebut bertujuan agar ketika pegawai sudah tak bekerja lagi, tak ada pekerjaan yang ditinggalkannya.

2. Atasan menghindar

Jika keputusan untuk memberhentikan karyawan sudah ditetapkan, atasan biasanya akan lebih sering menghindar dalam pembicaraan. Saat bertemu, dirinya pun hanya menegur dan itupun jika Anda yang menegurnya duluan. Dengan begitu, atasan akan memilih waktu yang tepat untuk memberitahu kabar buruk tersebut pada karyawan yang akan diberhentikan.

3. Kesalahan diabaikan

Biasanya, pegawai yang tak mengikuti peraturan kantor, seperti datang terlambat akan mendapatkan teguran keras dari atasan. Namun, akhir-akhir ini kesalahannya diabaikan begitu saja oleh atasan. Atasan beranggapan, “Untuk apa menegur orang yang sebentar lagi sudah tidak bekerja lagi di sini?”. Jika sudah begitu, maka suatu tanda bahwa Anda mungkin akan diberhentikan dari pekerjaan saat ini.

4. Tak bisa membuka data

Ketika ingin memulai bekerja, tiba-tiba Anda tak bisa membuka data atau gagal saat dipakai untuk mengakses dokumen tertentu. Beberapa password yang biasa Anda gunakan tak bisa lagi digunakan. Hal tersebut merupakan suatu petanda bahwa Anda akan segera dipecar dari perusahaan saat ini.

5. Ditanya oleh rekan kerja lain

Rekan kerja Anda yang tidak begitu akrab tiba-tiba menanyakan detail prospek karier Anda jangka panjang. Padahal sebelumnya, dia jarang sekali mengobrol dengan Anda. Mengobrol dengannya hanya sebatas mengenai pekerjaan saja. Jika rekan kerja yang tidak begitu akrab tiba-tiba bertingkah laku seperti itu, maka mungkin saja dia mengetahui bahwa Anda akan segera dipecat dari perusahaan.

Itulah 5 tanda Anda akan segera dipecat dari perusahaan tempat bekerja saat ini. Apakah saat ini Anda merasa diperlakukan seperti itu oleh atasan? (NR)

Comment di sini