CiriCara: 8 Cara Mencegah Putus dari Pacar

by
January 5th, 2013 at 8:00 am

CiriCara.com - Bagaimana jadinya jika kamu dan pasangan kamu telah bersama-sama selama bertahun-tahun namun kini makin lama terasa makin jauh? Kemungkinan ada rasa kekhawatiran dalam diri kita akan perpecahan yang tidak pernah kita bayangkan sebelumnya.

Cara terbaik dari permasalahan tersebut adalah dengan saling mengoreksi diri, apa yang selama ini kamu lakukan dan bagaimana perasaan kamu selama ini? Kamu juga perlu berdiskusi dengan pasangan. Berikut ini adalah 10 cara terbaik untuk menghindari masalah yang bisa berujung pada perpisahan.

1. Jangan membandingkan hidup dengan orang lain

Sebab hal tersebut akan menimbulkan rasa kekecewaan jika kita selalu melihat orang lain secara terus menerus. Membandingkan dengan diri kita itu akan membuat kita menjadi tidak percaya diri, cukup berisiko untuk menggoyahkan ikatan dengan pasangan kamu.

2. Jaga setiap perkataan

Setiap perkataan yang keluar dari mulut kamu kepada pasangan sangat dirasakan dan dianggap sebagai suatu hal yang serius bagi pasangan kamu. Sebab, pada dasarnya tidak semua yang kamu alami harus kamu bagikan kepada pasangan kamu, apalagi menyangkut hubungan kamu.

3. Berusaha  meminta bantuan

Ada banyak cara untuk meminta bantuan demi kelangsungan hubungan kamu, seperti halnya terdapat pada buku, siaran televisi, film, konseling, dan lain sebagainya, masih banyak yang dapat kamu temui. Hal tersebut akan memberikan pertolongan pertama sebelum terlambat dan hal yang tidak kamu inginkan.

4. Tetap berpikir positif

Berpikir negatif adalah cara yang salah untuk dapat menyelesaikan suatu masalah yang terjadi di dalam hubungan kamu, masih lebih baik jika kamu tidak memikirkan apapun yang dapat menimbulkan prasangka buruk dalam diri kamu.

5. Ubahlah diri kamu

Satu-satunya orang yang dapat mengubah kamu untuk menjadi lebih baik maupun lebih buruk adalah diri kamu sendiri, maka dari itu ada baiknya kamu berusaha untuk mengubah hidup kamu ke arah yang lebih baik. Dengan demikian, seringkali orang-orang yang berada di sekitar kamu juga ikut berubah juga.

6. Menempatkan diri di saat yang tepat

Sebuah pernikahan pastilah tidak akan mengalami kegagalan jika setiap anggota dari pasangan selalu menempatkan diri di saat yang tepat, hal itu memang terbilang cukup sulit untuk dipraktekkan tapi tidak ada salahnya kita berusaha untuk melakukan hal tersebut.

7. Jangan terlalu posesif

Jika kamu menginginkan hubungan kamu tetap bahagia, maka tidak seharusnya kamu terus mengawasi di mana pasangan kamu berada dan apa yang ia lakukan. Jangan bertindak terlalu posesif yang cenderung mengekang. Sebaliknya, biarkan ia bebas bergerak agar ia tidak merasa dipenjara.

8. Jangan sampai kehilangan kontak fisik

Ketika berkencan dengan pasangan, kamu pasti seringkali mengecup, membelai dan melakukan segala sesuatu yang berhubungan dengan kontak fisik agar ada perasaan hangat. Kamu harus terus mempertahankan itu meski telah berumah tangga, jangan sampai hal-hal yang kamu lakukan saat kamu berkencan sirna saat telah mencapai jenjang pernikahan.

Menjaga hubungan dengan pasangan memang tidaklah mudah, apalagi sudah memasuki jenjang pernikahan. Hal tersebut akan meningkatkan resiko perpecahan semakin besar, maka dari itulah beberapa cara di atas dibuat agar hal yang tidak dinginkan terjadi dalam hubungan kamu.

(CT)

 

Comment di sini