CiriCara: Cara Menggunakan Eyeliner dengan Sempurna

by
January 5th, 2013 at 9:00 am

CiriCara.com - Apakah Anda adalah salah satu dari sekian banyak wanita yang bingung mengaplikasikan eyeliner agar memperoleh hasil sempurna? Meski hanya menggoreskan eyeliner tapi hal tersebut bukan hal yang sepele dan butuh teknik khusus agar Anda terlihat lebih cantik.

Mengaplikasikan eyeliner yang tepat dapat membuat tampilan dandanan terlihat lebih sempurna. Ditambah lagi eyeliner akan membingkai mata dengan hasil yang sempurna sehingga Anda terlihat lebih mempesona.

Eyeliner dapat dibagi menjadi tiga jenis dan masing-masing memiliki bentuk yang unik dan tingkat kesulitan pemakaian pun berbeda-beda.

1. Eyeliner bentuk pensil

Eyeliner pensil adalah pilihan yang paling mudah dan penggunaanya tidak membutuhkan waktu yang cukup lama, sehingga eyeliner jenis ini sering dipakai dalam kehidupan sehari-hari. Untuk mendapatkan hasil terbaik, sebaiknya ujung pensil tersebut harus dalam keadaan yang cukup runcing sebelum digunakan.

2. Eyeliner padat

Eyeliner jenis ini terlihat lebih natural dan juga tergolong cukup mudah penggunaannya. Banyak artis yag sering menggunakan eyeliner jenis ini. Umumnya, eyeliner jenis ini digunakan bersama dengan kuas yang mempunyai ujung bulu pendek serta permukaannya datar. Pada saat pemakaian kuas perlu dibasahi terlebih dahulu agar merata. Namun, beberapa ada juga beberapa eyeliner yang hanya menggunakan kuas kering, hal itu dilakukan bertujuan agar eyeliner tidak memudar pada saat digunakan.

3. Eyeliner cair

Eyeliner jenis ini merupakan eyeliner yang paling tahan lama dan tingkat kepekatannnya juga mencolok. Namun, semakin baik sebuah produk biasanya semakin sulit pula penggunaannya, eyeliner jenis ini memilki pengaplikasian tersulit dibandingkan dari ketiganya. Umumnya, eyeliner tersebut telah dikemas menjadi satu dengan kuas kecil dengan kualitas yang sangat baik untuk membuat garis agar mudah digunakan oleh pemula.

Masalah yang paling sering dialami oleh perempuan adalah bentuk mata yang cenderung terlalu besar maupun terlalu kecil. Setelah Anda menggoreskan eyeliner di kelopak mata, maka Anda harus menggoreskannya pula di bagian bawah mata.

Pengaplikasian eyeliner tersebut dapat lebih mudah dilakukan jika Anda memulai menggoreskan eyeliner mulai dari bagian ujung luar menuju ke arah hidung.

Anda tidak perlu khawatir mempunyai mata yang besar dan pastinya Anda ingin mata Anda terlihat lebih kecil, maka dari itu ada baiknya jika Anda aplikasikan eyeliner hanya sampai tiga perempat garis mata bagian bawah. Anda juga tidak perlu bingung jika mata Anda kecil dan ingin terlihat lebih besar karena Anda dapat mengaplikasikan eyeliner tersebut sampai mendekati garis hidung. Garis eyeliner yang penuh ini akan melingkari mata Anda sehingga eyeliner tersebut dapat membingkai mata Anda dan mata Anda terlihat lebih besar.

Cukup mudah, bukan? Dengan cara pengaplikasian eyeliner yang tepat Anda tidak perlu khawatir jika memilki mata yang terlalu besar atau terlalu kecil karena dengan penanganan yang tepat hal tersebut dapat diatasi. Anda pun dapat menampilkan aura kecantikan Anda semaksimal mungkin.

(CT)

Comment di sini