CiriCara: Cara Tampil Cantik di Awal Tahun Baru

by
January 6th, 2013 at 9:00 am

CiriCara.com - Bagi sebagian orang, resolusi tahun baru yang paling sering dilontarkan umumnya terkait masalah percintaaan atau karier. Padahal ada banyak hal lain yang bisa diresolusikan terutama di tahun baru 2013 ini, contohnya penampilan.

Bisa jadi Anda lah yang pertama memutuskan untuk memiliki resolusi penampilan pada 2013 di dalam keluarga. Tampil lebih cantik dan menarik bisa jadi inspirasi resolusi. Untuk mengawali perwujudan resolusi tampil cantik, mari kita simak tips tampil cantik di awal tahun baru berikut ini:

1. Menggunakan Sunblock

Tidak sedikit wanita yang jarang menggunakan sunblock pada kulit wajah maupun tubuh. Padahal sunblock cukup penting dalam perlindungan kulit dari sengatan sinar matahari yang menyebabkan kerut, flek, bahkan kanker pada kulit. Maka, menggunakan sunblock pada pagi hari sebelum Anda beraktivitas di luar rumah cukup mencegah masalah kulit. Gunakan sunblock yang mengandung minimal SPF 15 dan oleskan tiap hari untuk Anda yang setiap harinya melakukan aktivitas di luar rumah.

2. Bersihkan wajah sebelum tidur

Setelah melakukan aktivitas sepanjang hari, kebanyakan wanita malas melakukan perawatan wajah sebelum tidur. Mereka memilih untuk langsung tidur, padahal membersihkan wajah sebelum tidur merupakan hal yang penting untuk membersihkan sisa dandanan dan kotoran yang menempel pada wajah Anda. Sebab, jika membiarkan pori-pori kulit Anda tersumbat sisa dandanan bisa menyebabkan kulit berjerawat dan tidak segar.

3. Scrub setiap minggu

Membersihkan kulit wajah dengan scrub seminggu sekali cukup penting untuk menghilangkan kotoran-kotoran yang terdapat pada wajah Anda. Sebab, kotoran-kotoran tersebut memicu timbulnya jerawat pada wajah. Jika Anda malas untuk melakukan scrub sendiri, Anda dapat mengunjungi salon perawatan wajah. Bagi Anda yang ingin melakukan scrub di rumah, Anda dapat membeli scrub khusus wajah di toko kosmetik atau apotek.

4. Kurangi penggunaan hair dryer dan catok

Hair dyer dan catok bisa dibilang tak bisa lepas dari kehidupan modern para perempuan masa kini. Namun, panas yang terpancar dari alat pencatok rambut serta hair dryer dapat membuat rambut Anda menjadi kering, pecah-pecah, bahkan rontok. Untuk itu, kurangilah intensitas penggunaan kedua alat tersebut untuk menjaga kelembaban rambut Anda.

5. Membersihkan kuas make-up

Kuas make-up adalah tempat alat kosmetik yang paling banyak ditempeli oleh bakteri dan menyebabkan kulit wajah kita semakin bermasalah. Oleh karena itu, membersihkan kuas minimal sebulan sekali dapat menjaga kesehatan kulit Anda agar terhindar dari berbagai macam bakteri yang mengganggu kesehatan wajah. Gunakan pencuci khusus untuk membersihkan kuas. Selain dapat menghilangkan bakteri, membersihkan kuas juga dapat menjaga kehalusan bulu kuas.

Tidak sulit, bukan? Yang penting adalah tetap melakukan perawatan wajah secara rutin seperti di atas dapat menjadikan resolusi terbaru untuk kecantikan Anda. Dengan begitu, Anda dapat mengawali tahun baru ini dengan kecantikan yang baru pula. (CT)

Comment di sini