Video: 4 Tarian Pelangsing Tubuh

by
January 6th, 2013 at 11:00 am

CiriCara.com – Sebagian besar orang di dunia melakukan olahraga dengan tujuan untuk menurunkan berat badan. Namun, latihan dengan metode yang sama secara terus menerus setiap hari tentunya bisa membuat bosan. Jika sudah bosan, yang ada kita jadi malas berolahraga dan otomatis berat badan pun gagal turun.

Ada orang yang tetap berolahraga meskipun dirinya merasa bosan, namun tidak sedikit pula yang menyerah begitu saja ketika dirinya merasa bosan untuk melakukan latihan yang sama secara terus menerus. Lalu, bagaimana solusinya?

Berhenti beolahraga dengan alasan bosan menjalani latihan yang sama bukanlah solusi yang tepat, hal itu akan membuat Anda semakin malas untuk berolahraga. Solusinya adalah mengubah metode latihan dengan yang baru. Lalu apa saja jenis latihan yang cocok untuk menurunkan berat badan itu?

1. Irish dance

Irish dance merupakan pertunjukan tari tradisional yang berasal dari Irlandia. Irish dance dapat dilakukan bersama dengan teman ataupun sendiri. Tari tradisional yang satu ini memang terkenal dengan gerakannya yang cukup rumit dan itu membutuhkan latihan secara intensif. Ketika melakukan Irish dance, tubuh bagian atas kaku sedangkan kaki bergerak cepat mengikuti irama.

2. Balet

Balet amat cocok ditarikan oleh mereka yang ingin menurunkan berat badan sekaligus melatih otot agar lebih lentur. Tarian ini juga bisa dipraktikkan untuk melatih konsentrasi. Dengan diiringi musik lembut, penari balet harus mengikuti irama musik tersebut dengan meliuk-liuk, berputar, dan melompat sehingga tercipta gerakan-gerakan indah yang bisa menguras kalori. 

3. Hot Hula

Hot Hula adalah latihan kebugaran sekaligus tarian yang cukup menyenangkan dan patut untuk dicoba. Gerakan-gerakan yang terdapat pada latihan hot hula ini dapat meningkatkan kekuatan otot lengan, paha, dan perut. Bisa dikatakan bahwa tarian hot hula mirip dengan tarian Hawaii. Manfaat dari latihan jenis ini adalah dapat mengurangi lemak serta meningkatkan gairah dan mood Anda menjadi lebih baik.

4. Bollywood Dancing

Untuk menari jenis Bollywood, Anda dapat mengajak teman-teman untuk mengikuti kelas Bollywood dancing. Malah lebih baik jika Anda mencoba latihan yang satu ini di rumah setelah menjalani latihan bersama teman-teman. Gerakan-gerakan yang terdapat pada Bollywood dancing ini ternyata cukup untuk membakar ekstra kalori yang terdapat di dalam tubuh. Agar lebih menyenangkan, ajak teman, saudara, atau pasangan untuk menjalani latihan ini untuk hasil yang lebih optimal.

Berbagai latihan tersebut memang cocok untuk menurunkan berat badan dan untuk hasil yang lebih maksimal perlu dilakukan latihan secara rutin. Dan yang perlu diingat bila Anda merasa latihan ini cukup berat, sebaiknya Anda dapat mengajak teman, pasangan, ataupun saudara Anda untuk menjalani latihan tersebut sebab latihan bersama dengan orang lain akan terasa lebih ringan. (CT)

Comment di sini