CiriCara: Cara Mengatasi Keraguan dalam Hubungan Asmara

by
January 7th, 2013 at 2:46 pm

CiriCara.com - Menjalin hubungan asmara tidak selalu berjalan mulus atau harmonis. Terkadang ada saja hal yang membuat kamu merasa tidak yakin berpacaran dengan si dia. Ketidakyakinan itu bisa menyulitkan kamu dan pasangan sehingga akan terjadi pertengkaran kecil.

Ketidakyakinan pada pasangan, dampaknya bisa membuat kamu merasa kebingungan. Kamu berpikir untuk melanjutkan hubungan asmara itu atau tidak. Atau kamu berpikir, bagaimana cara mengatasi keraguan dalam hubungan asmara yang sudah dijalani ini?

Jangan khawatir jika kamu dan pasangan sedang ditimpa masalah seperti itu. Ada cara untuk mengatasinya, apa saja? Dicuplik dari Lovepanky.com, inilah cara mengatasi keraguan dalam hubungan asmara:

1. Berbicara pada pasangan

Jika kamu mengetahui apa penyebab yang membuat ragu untuk menjalani hubungan asmara ini, maka bicarakanlah hal itu pada pasangan. Jangan hanya memendam keraguan itu di dalam hati karena tidak akan terselesaikan. Kamu harus menyelesaikan itu secara baik-baik dengan si dia.

2. Percaya pada pasangan

Kamu harus mulai percaya pada pasangan, kecuali kamu memiliki alasan yang kuat untuk meragukan perasaan cintanya. Percaya pada pasangan merupakan salah satu cara yang harus kamu lakukan untuk membangun sebuah hubungan asmara yang harmonis dan romantis.

3. Pergi bersama teman-teman

Keraguan itu bisa saja muncul jika kamu dan pasangan selalu menghabiskan waktu bersama. Untuk itu, cobalah menghabiskan waktu bersama teman-teman, seperti pergi belanja, menonton film di bioskop, dan hal menyenangkan lainnya. Cara ini bisa membantu kamu untuk mengatasi keraguan itu.

4. Optimis

Keraguan itu bisa juga muncul karena kamu selalu berprasangka buruk kepadanya. Untuk itu, buang jauh-jauh prasangka buruk itu yang ada di pikiran kamu. Berhentilah bertanya-tanya mengenai hal buruk yang mungkin dilakukan si dia atau yang akan terjadi pada hubungan asmara kamu. Kamu harus optimis dan menjalani hubungan asmara itu dengan perasaan senang dan nyaman.

5. Mengambil keputusan

Jika semua itu sudah kamu lakukan dan keraguan itu tetap ada, maka segeralah ambil keputusan. Ambillah keputusan untuk bisa memperbaiki hubungan atau putus dengannya? Namun, sebelum mengambil keputusan itu kamu harus berpikir secara matang dahulu agar tak menyesal di kemudian hari.

Itulah 5 cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi keraguan dalam hubungan asmara. Sebuah keraguan akan muncul saat seseorang menjalin hubungan asmara. Namun, hal itu bisa kembali harmonis jika mereka pintar mengatasinya. (NR)

Comment di sini