CiriCara: Cara Pintar Memilih Jaket Baseball

by
January 7th, 2013 at 3:30 pm

CiriCara.com – Jaket merupakan salah satu fashion item yang harus dimiliki. Selain untuk melindungi tubuh saat musim panas atau dingin, jaket juga berfungsi sebagai item penambah gaya. Dengan memakai jaket, seseorang bisa jadi terlihat lebih modis dan tampil menarik.

Akhir-akhir ini, jaket yang menjadi tren adalah jaket baseball atau varsity. Jaket ini merupakan jaket asli Amerika yang sering dipakai oleh para pencinta olahraga, terutama pemain baseball. Namun, seiring perkembangan zaman, jaket ini mulai dimodifikasi dan digunakan untuk kebutuhan fashion.

Para selebrtis Hollywood ternama, seperti Kim Kadarshian dan Taylor Swift juga ikut memakai jaket baseball tersebut untuk menunjang penampilannya. Taylor Swift memadupadankannya dengan celana pendek dan kaos sederhana. Sementara, Kim Kadarshian terlihat glamor , dirinya mengenakan jaket baseball hitam dengan rok hitam bodycon, sepatu tali bertumit, dan kalung.

Memakai jaket baseball atau varsity ini bisa membuat Anda jadi terlihat lebih modis, asalkan pintar memadupadankannya. Selain itu, Anda juga harus pintar memilih kualitas jaket tersebut. Lalu bagaimana caranya? Inilah cara pintar memilih jaket baseball:

1. Kualitas bahan

Sebelum membeli, Anda harus melihat kualitas bahan dari jaket baseball tersebut. Anda harus jeli saat melihat bahan jaket tersebut. Jaket baseball yang berbahan cotton fleece dan babyterry itu cukup bagus. Untuk itu, Anda disarankan harus lebih selektif memilihnya, apalagi jika membeli di online shop.

2. Lihat kerapian jahitan

Jika Anda mendatangi langsung tokonya, maka harus jeli juga melihat jahitan yang ada pada jaket. Anda harus melihat kerapian jahitan dan tulisan, baik itu berupa bordir maupun sablon. Biasanya, ada jahitan yang tidak rapi. Jika Anda salah memilihnya, maka bisa membuat penampilan malah jadi tidak modis.

3. Perpaduan warna

Perpaduan warna jaket juga harus Anda perhatikan. Jangan memilih perpaduan warna jaket yang bisa merusak mata. Misalnya, warna dasar merah dan lengan jaket berwarna hijau. Salah memilih warna pepaduan jaket malah membuat penampilan Anda menjadi aneh dan tidak modis. Untuk itu, pilihlah perpaduan warna yang serasi saja, seperti merah dengan putih, abu-abu dengan dongker, dan perpaduan warna serasi lainnya.

Itulah cara pintar memilih jaket baseball. Jika Anda pencinta fashion, maka tak ada salahnya untuk membeli agar membuat penampilan jadi terlihat lebih modis. (NR)