Emil A. Mulyadi, Lahir di Indonesia Tapi Bela Timnas Italia

by
January 7th, 2013 at 1:41 pm

Turin (CiriCara.com) – Belum banyak yang tahu mengenai pemain sepakbola bernama Emilio Audero Mulyadi. Dia adalah penjaga gawang utama tim Juventus Allievi (usia di bawah 17 tahun). Selain itu, ternyata dia juga merupakan pemain keturunan Indonesia.

Pemain yang akrab disapa Emil ini baru berusia 15 tahun. Emil lahir di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan dua tahun yang lalu dia sempat tinggal di Indonesia. Bahkan, ayah Emil masih terdaftar sebagai Warga Negara Indonesia.

“Benar saya lahir di Indonesia, akan tetapi saya tidak memiliki paspor Indonesia. Ayah saya orang Indonesia dan saya juga tinggal di Indonesia sekitar dua tahun lalu,” tutur Emil seperti dilansir Indonesiantalent.net.

Meskipun memiliki darah keturunan dari Indonesia, Emil ternyata saat ini sudah menjadi Warga Negara Italia. Bahkan, Emil sudah terdaftar sebagai penjaga gawang utama di timnas U-16 Italia. Emil mengenakan kostum bernomor punggung satu.

Semenjak meninggalkan Indonesia, Emil langsung bergabung dengan salah satu klub sepakbola di Italia. Penampilannya yang memukau membuatnya direkrut oleh tim Juventus usia di bawah 17 tahun. Bahkan, Emil terpilih jadi kiper utama untuk Juventus.

“Ketika saya bermain untuk salah satu klub di Italia, saya mengikuti beberapa kali pelatihan dengan Juventus dan setelahnya Juventus mengatakan kepada saya bahwa mereka tertarik pada saya dan tahun depan saya adalah pemain Juventus,” kata Emil.

Meskipun telah meninggalkan Indonesia, Emil mengaku masih mengagumi keindahan alam di tanah kelahirannya. Emil sangat suka bermain selancar di pantai-pantai yang ada di Indonesia. “Pantai Selong Belanak menjadi favorit saya, karena sangat indah,” katanya.

Profil singkat:

Nama lengkap: Emilio Audero Mulyadi
Tempat, tanggal lahir: Mataram, 18 Januari 1997
Klub: Juventus Junior (U-17)
Tim nasional: Italia U-15

(YG)

Comment di sini