Foto: Kecurangan Luis Suarez Saat Melawan Mansfield

by
January 7th, 2013 at 11:07 am

Anfield (CiriCara.com) – Pesepakbola asal Uruguay, Luis Suarez, lagi-lagi tertimpa kabar kontroversi. Kali ini dirinya dikabarkan curang karena menahan bola yang melayang dengan tangan kanannya, sebelum akhirnya bola tersebut berhasil disarangkannya ke gawang tim Mansfield.

Hasil akhir pertandingan antara Liverpool, klub yang dibela Suarez dan Mansfield Town FC yang diselenggarakan di stadion Anfield, Liverpool, Inggris; adalah 2-1. Seharusnya gol yang dicetak oleh Suarez itu dianulir karena mengandung unsur kecurangan.

Saat melihat bola yang ditendang masuk ke gawang oleh Suarez, para pemain Mansfield serempak mengangkat tangan mereka untuk menunjukkan protes pada wasit. Namun, tampaknya para hakim lapangan itu tidak melihat kecurangan Suarez tersebut.

Sehingga Liverpool mendapat 1 angka tambahan lagi, dan Suarez sendiri merayakan gol yang dia buat itu dengan mencium pergelangan tangannya, yang kabarnya ada tato yang didedikasikan untuk putrinya.

Pembesar klub Mansfield, Carolyn Radford mengatakan entah ada unsur sengaja atau tidak, tapi rasanya seperti peluang emas itu diambil dari tim Masfield. Hal yang disayangkan ialah kinerja wasit yang tidak mengambil tindakan apa-apa pada kecurangan tersebut. Untuk mengetahui jelas kecurangan ini, mereka perlu melihat tayangan ulang dari pertandingan tersebut.

Namun, sang pelatih Mansfield, Paul Cox sudah mengatakan ketidakadilan ini kepada pihak yang berwenang untuk mengusut kasus tersebut, namun, para pejabat FA mengatakan bahwa tindakan Suarez tersebut tidak sengaja.

Padahal, di sisi lain, Suarez sudah sering disebut sebagai pemain muda yang jago “diving”. Selain itu, dia pun pernah ketangkap bermain curang dengan tangannya pada bulan lalu saat timnya bermain melawan Southampton.

Berikut foto-foto Suarez saat kecurangan tersebut terjadi.

Getty Images/Daily Mail

AP/Daily Mail

Getty Images/Daily Mail

Getty Images/Daily Mail

EMPICS Sport/Daily Mail

PA/Daily Mail

AFP/Getty Images/Daily Mail

(yk)

Daily Mail

Comment di sini