Hari Ini Anak Hatta Rajasa Diperiksa Polisi

by
January 7th, 2013 at 11:38 am

Jakarta (CiriCara.com)Rasyid Rajasa, anak bungsu Hatta Rajasa yang terlibat dalam kecelakaan maut di tol Jagorawi, Selasa, 1 Januari 2013 akan menjalani pemeriksaan hari ini, Senin, 7 Januari 2013.

Saat kejadian kecelakaan berlangsung, Rasyid mengemudikan mobil BMW X5 usai merayakan Tahun Baru bersama kekasihnya, Prilla Kinanti, di daerah Tebet dan Kemang.

Sekitar pukul 05.45 WIB mobil Rasyid yang diduga melaju dengan kecepatan di atas 100 km/jam menabrak mobil Daihatsu Luxio yang berada di depannya. Akibat tabrakan itu, Harun (57) dan Raihan (1,5) meninggal dunia sementara beberapa orang korban lainnya luka-luka.

VIVAnews

Untuk menentukan nasib si pengemudi maut tersebut, hari ini Rasyid Rajasa akan diperiksa. Rencana pemeriksaan ini dibenarkan oleh Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Sudarmanto.

“Iya Insya Allah akan diperiksa hari ini, sebelumnya kami sudah berkoordinasi dengan pihak rumah sakit,” terang Sudarmanto seperti dikutip oleh Tribunnews.com, Senin, 7 Januari 2013.

Setelah ditetapkan menjadi tersangka, Rasyid diancam dengan Pasal 283 UU Lalu Lintas tahun 2009 tentang berkendara dalam kondisi tertentu dan Pasal 310 tentang kelalaian yang menyebabkan orang lain meninggal dunia dengan hukuman penjara di atas 5 tahun.

Selain Rasyid, beberapa orang saksi turut dimintai keterangan termasuk Rangga, pengemudi Toyota Avanza yang pada saat kejadian sedang berada di belakang mobil Rasyid dan Prilla Kinanti, kekasih Rasyid.

Sebelumnya, sesaat usai kecelakaan, keberadaan Rasyid sempat lenyap. Ditengarai, Rasyid ‘dilarikan’ ke sebuah rumah sakit di Jakarta yang belakangan diketahui sebagai Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Jakarta Selatan.

Penyelidikan kasus Rasyid Rajasa tergolong lama, entah karena faktor ‘anak pejabat’ atau faktor lainnya, penyelidikan terhadap kasus Rasyid dinilai masih menemui beberapa kejanggalan. (RN)

Comment di sini