Kecelakaan, Dahlan Iskan Terancam Dipenjara

by
January 7th, 2013 at 10:59 am

Jakarta (CiriCara.com) – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan kemungkinan besar akan berurusan dengan pihak kepolisian setelah peristiwa kecelakaan mobil listrik Ferrari Tucuxi yang terjadi di sekitar Gunung Lawu, Magetan, Jawa Timur, Sabtu, 5 Januari 2013.

Antara

Dilansir dari Tempo.co, selain menabrak tebing, mobil mewah Dahlan Iskan tersebut juga sempat menyenggol mobil Kijang milik anak buahnya.

“Ini bukan kasus Tipiring meskipun mobil Kijang itu milik anak buahnya,” kata Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Jawa Timur, Komisaris Besar, Hilman Thayib, kepada Tempo.co, Minggu, 6 Januari 2013.

Karena kecelakaan tersebut, Hilman mengatakan bahwa Dahlan Iskan bisa dikenai pasal dengan ancaman hukuman tiga tahun penjara sesuai dengan KUHP.

Kasus kecelakaan mobil mewah Dahlan Iskan ini ditangani oleh Kepolisian Resor Magetan, Jawa Timur dengan menerjunkan tim laboratorium forensik dan tim supervisi ke lokasi kecelakaan.

Dahlan Iskan nantinya juga akan turut diperiksa. Menteri BUMN itu dinilai sangat kooperatif dalam menjalani proses pemeriksaan yang akan berlangsung.

Sebelum kecelakaan terjadi, Dahlan Iskan memamerkan mobil Tucuxi yang dikendarainya dari Solo, Jawa Tengah menuju Magetan, Jawa Timur, kampung halamannya. Bahkan di Solo, mobil miliaran rupiah itu sempat dimandikan dengan ‘air suci’ dan didoakan oleh beberapa paranormal.

Saat melintasi area sekitar Gunung Lawu, mobil Dahlan Iskan terperosok dan menghantam tiang listrik sebelum menyenggol mobil dari arah berlawanan. Karena kecelakaan tersebut, kaca mobil Tucuxi milik Dahlan pecah namun ia selamat dari kecelakaan tersebut.

Menurut Hilman, walaupun Dahlan Iskan seorang Menteri BUMN, proses penyelidikan akan tetap dilanjutkan. Namun kelanjutan kasus dan sikap terhadap pemilik mobil yang disenggol oleh Dahlan Iskan belum bisa ditentukan.

Sementara itu penyebab kecelakaan belum bisa diketahui secara pasti namun kuat dugaan kecelakaan terjadi akibat rem mobil yang blog. Mobil Ferrari Dhlan ditengarai akibat pembongkaran mesin secara ilegal tanpa sepengetahuan Danet Suryatama, pembuat mobil. (RN)

 

Comment di sini